Kegiatan Sosial dan Seni Sambut Ulang Tahun SMA1 Tanjungsari

oleh -
iklan dispar

TANJUNGSARI, kabarhandayani,– Berbagai kegiatan sosial akan dilaksanakan SMA1 Tanjungsari untuk memperingati hari ulang tahun sekolah yang jatuh pada 5 Oktober 2014. Persiapan telah dilakukan untuk agenda acara yang akan digelar selama sepekan ini.
Sulistini SPd, Waka Humas SMA 1 Tanjungsari, memberikan informasi, mulai Selasa (30/9/2014) besok acara akan dimulai dengan kegiatan bakti lingkungan yang dilaksanakan melalui kerja bakti di area Pantai Baron. Sekitar 400-an siswa dan seluruh guru yang bekerja sama dengan Pokdarwis Desa Kemadang, akan terjun ke Pantai Baron guna mensukseskan bakti lingkungan.
“Kegiatan ulang tahun sekolah memang sengaja digelar untuk hal-hal yang lebih bermanfaat. Besok akan diadakan bakti lingkungan, kemudian 2 Oktober akan dilaksanakan bazar di Padukuhan Bruno 1, Desa Ngestirejo, Tanjungsari,” terang Sulistini, Senin (29/9/2014).
Ia melanjutkan, rangkaian kegiatan masih akan dilanjutkan dengan berbagai acara seni budaya. Kelompok jathilan yang diperankan oleh siswa SMA 1 Tanjungsari rencananya akan menghibur keluarga besar sekolah dan masyarakat sekitar pada puncak acara yang akan dilaksanakan pada 7 Oktober 2014. Selain itu, pentas seni dan berbagai perlombaan akan saling mengisi kegiatan selama seminggu lebih.
“Kelompok Jathilannya dari SMA 1 Tanjungsari, karena sejak lama kami telah memiliki kelompok kesenian ini,” lanjut Sulistini.
Jenis permainan gobak sodor yang saat ini telah mulai hilang dari kehidupan masyarakat Jawa juga akan dilombakan antar kelas. Hal ini dilakukan dengan tujuan sebagai usaha untuk melestarikan jenis permainan tradisonal Jawa.
Kegiatan dalam menyambut ulang tahun sekolah meliputi bakti lingkungan, bakti sosial, pentas jathilan, lomba geguritan, lomba memasak, lomba kebersihan kelas, lomba musik akustik, dan beberapa perlombaan permainan tradisional.
“Kali ini kegiatannya memang cenderung difokuskan untuk kegiatan sosial dan budaya. Kami tidak memprogramkan untuk kegiatan yang megah dan membutuhkan biaya besar,” pungkasnya.(Maryanto/Tty)

Komentar

Komentar