TKN Paliyan Mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Propinsi

oleh -
iklan dispar

PALIYAN, (KH) — TK Negeri Paliyan mewakili taman kanak-kanak dari Kabupaten Gunungkidul dalam lomba sekolah sehat tingkat Propinsi. Penilaian  lomba sekolah sehat tingkat provinsi dimulai hari ini.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul Sudodo mengungkapkan TK Negeri Paliyan yang berada di Desa Giring,  merupakan TK yang usianya masih bisa dibilang belia. “Pasalnya, TK Negeri Paliyan baru didirikan 4 tahun yang lalu, bangunan barunya sendiri baru diserahterimakan pada bulan September 2014 lalu,” ungkapnya.
Ia menambahkan, lomba sekolah sehat ini diharapkan bukan sebagai ajang kompetisi biasa namun sebagai motivasi untuk menjadikan sekolah sehat yang menghasilkan siswa yang sehat pula. “Diharapkan agar sekolah benar-benar mampu menjadi sekolah yang sehat terkhusus untuk seluruh sekolah di Kabupaten Gunungkidul,” imbuhnya.
Hal yang sama juga diutarakan oleh Mustofa, dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Propinsi DIY. Sangat perlu terterciptanya sekolah sehat bukan sekedar dalam rangka perlombaan. “Untuk sekolah sehat yang berhasil mewakili lomba, diharapkan bisa semakin mengembangkan rintisan sekolah yang sehat,” katanya.
Mustofa yang juga menjadi salah satu tim penilai menambahkan, dari hasil penilaian hanya terdapat sedikit kekurangan yang mungkin bisa ditambahkan. “Walaupun ada sedikit kekurangan, namun saya pribadi bangga dengan TK Negeri Paliyan ini di mana umur dari TK tersebut yang belum lama dibuka,” jelas Mustofa.
Sementara itu, Camat Paliyan Marwatahadi memberikan apresiasi kepada TK Negeri Paliyan yang berhasil mewakili Kecamatan Paliyan. “Apapun hasilnya nanti, yang terpenting adalah adanya semangat untuk terus menjadi yang terbaik,” Tandasnya. (Atmaja/Tty)

Komentar

Komentar