TK Gugus 3 Karangmojo Adakan Porseni

oleh -
kadhung tresno

KARANGMOJO, Kabarhandayani; Taman Kanan-Kanak (TK) Gugus 3 Kecamatan Karangmojo mengadakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang diadakan hari ini, Jumat (16/5/2014) bertempat di TK ABA Karangmojo 21 Padukuhan Sawahan 5, Desa Jatiayu, Kecamatan Karangmojo.

Isti Purwaningsih, Ketua Gugus 3 Kecamatan Karangmojo sekaligus ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan untuk menggali potensi dan melatih keberanian anak-anak untuk menampilkan bakat yang dimiliki.

“Dalam rangka menggali potensi dan melatih keberanian untuk menampilkan bakat yang dimiliki. Saya yakin mereka punya bakat dan keterampilan masing-masing sehingga sangat perlu diadakannya Porseni ini,” katanya.

Isiti Purwaningsih menambahkan yang terpenting adalah anak-anak bisa menerima hasil dari perlombaan tersebut baik menang maupun kalah.

“Hal yang terpenting adalah kita harus menanamkan jiwa ksatria pada anak-anak. Bagi yang menang kita berikan pengertian bahwa pemenang bukanlah yang paling hebat, jadi harus tetap mengembangkan potensinya. Bagi yang kalah masih ada banyak kesempatan , tidak bolek kecewa dan kita dorong terus untuk mengembangkan potensinya. Hal ini tentunya juga tidak terlepas dari peran orang tua,” tambahnya.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa dari 7 TK di Desa Jatiayu yaitu TK ABA 6, TK ABA 7, TK ABA 18, TK ABA 21, TK Masyitoh 7, TK Masyitoh 8 dan TK Masyitoh 9. Beberapa lomba yang bisa diikuti diantaranya adalah lomba gerak dan lagu, lari, reportase, bernyanyi, bercerita bahasa jawa dan melukis. (Sidik)

Komentar

Komentar