Tim Gegana Sisir 5 Gereja Gunungkidul

oleh -
Gegana Polda DIY sedang checking keamanan tempa ibadah. Foto: Juju
iklan dispar
Gegana Polda DIY sedang  checking keamanan tempa ibadah. Foto: Juju
Gegana Polda DIY sedang checking keamanan tempa ibadah. Foto: Juju

WONOSARI,(KH)—Tim gegana dari Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menyisir lima gereja di Gunungkidul, Rabu (24/12/2014) siang. Hal ini dilakukan untuk memberi rasa aman kepada jemaat yang akan melakukan ibadah dan perayaan natal.

Adapun gereja yang dilakukan penyisiran diantaranya, Gereja Santo Petrus dan Paulus Kelor Karangmojo, GKJ Wiladeg, GKJ Wonosari, Gereja Santo Petrus Kanisius Baleharjo, dan Gereja Santo Yusuf Bandung Playen. Sebelum melakukan penyisiran, petugas dari Polda DIY melakukan apel di Mapolres Gunungkidul.

“Penyisiran dilakukan agar pelaksanaan ibadah atau perayaan natal berjalan aman. Juga untuk mengantisaipasi jika memang ada pihak lain yang akan bertindak macam-macam, sehingga jemaat yang merayakan ibadah memiliki perasaan yang nyaman,”kata Kabag Ops. Polres Gunungkidul, Kompol Andreas Deddy Wijaya di sela mengikuti penyisiran di Gereja Santo Petrus Kanisius, Wonosari.

Setelah proses sterilisasi selesai, setiap gereja pengamanannya diserahkan kepada masing- masing Polsek. Kompol Deddy menjelaskan, dalam operasi lilin 2014, pihaknya menerjunkan 603 personil gabungan yang akan membantu mengamankan pelaksanaan natal dan pergantian tahun. (Juju)

Komentar

Komentar