Ibadah Malam Natal Berlangsung Khidmad

oleh -
Ibadah malam Natal di GKJ Wonosari. Foto: Bara
iklan dispar
Ibadah malam Natal di GKJ Wonosari. Foto: Bara
Ibadah malam Natal di GKJ Wonosari. Foto: Bara

WONOSARI,(KH) — Ibadah dan Misa Malam Natal yang dilaksanakan di beberapa gereja di Gunungkidul berlangsung khidmat.Misa dan Ibadah dimulai sekitar pukul 18.00 dan 19.00 WIB pada hari Rabu 24/12/2014.

Dari pantauan KH di Gereja Katolik Santo Yusup Bandung,Playen misa dimulai pukul 19.00 WIB diikuti oleh sekitar 1000 umat Katholik dari Paroki Bandung dan juga para perantau yang mudik memanfaatkan liburan sekolah.Misa dipimpin oleh Romo  Y.B, Mardi Kartono SJ.

Di Gereja Kristen Jawa Wonosari,ibadah malam natal dimulai pada pukul 18.00 WIB dipimpin Pendeta Dwi Wahyu Prasetyo,SSi. Jemaat yang menghadiri ibadah malam natal sekitar 600 jemaat.

Dalam khotbahnya,Pendeta Wahyu mengatakan bahwa memutuskan untuk menerima Yesus tidak selalu berarti kondisi akan berubah baik. “Yang pasti berubah adalah suasana hati,menerima Yesus berarti sikap hidupnya berubah,” kata Pendeta Wahyu.

Pendeta Wahyu menambahkan,sesulit apapun kehidupan umat manusia, harus dihadapi dengan penuh semangat dan sukacita. Tantangan dan kesulitan dihadapi dengan penuh pengharapan dan kepasrahan kepada Tuhan.

Misa Malam Natal juga dilaksanakan di Gereja Katholik Loyola Pulutan Wonosari pada pukul 19.00 WIB. Misa dipimpin oleh Romo Lukas Heri Purnawan dihadiri sekitar 1500 umat Katholik.

Romo Lukas dalam khotbahnya mengambil tema “Manggih Pangeran, Brayat lantip tanggon marang Rasul, piye brayatmu”.  (Hari,Kandar,Bara)

Komentar

Komentar