Tiga Pelajar Kuras Kotak Infak Untuk Jajan

oleh -
oleh
Kotak infak
iklan dprd

GUNUNGKIDUL, (KH),— Tiga orang pelajar berurusan dengan pihak Kepolisian Sektor Saptosari. Mereka kedapatan telah membobol kotak infak masjid di Padukuhan Pringwulung, Kalurahan Krambilsawit, Kapanewon Saptosari, Gunungkidul.

Kapolsek Saptosari, AKP Suyanto mengatakan, peristiwa pembobolan kotak infaq terjadi pada Minggu (24/04/2024) lalu. Saat itu, ketiga siswa yakni ADS, ADA dan AK numpang mengisi baterai gadget mereka di masjid setempat.

“Setelah ketiganya pergi, takmir curiga melihat kotak infaq rusak,” ucap Kapolsek, Selasa (26/04/2024).

Curiga dengan kerusakan kotak infak, pihak pengelola masjid melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, pihak kepolisian lantas melakukan pelidikan.

iklan golkar idul fitri 2024

“Tiga anak-anak itu berhasil diidentifikasi dan mereka berhasil diamankan,” ucap Suyanto.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, ketiga bocah mengakui telah mengambil uang dari dalam kotak infak senilai Rp200 ribu. Uang tersebut digunakan untuk membeli bensin dan belanja beberapa makanan.

“Motifnya karena tidak punya uang sehingga melakukan aksi itu,” ucap dia.

Lebih lanjut dikatakan, karena para pelaku masih dibawah umur mereka tak diproses secara hukum. Petugas mengembalikan pelajar kepada orang tua guna mendapat pembinaan lebih lanjut. (Kelvian)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar