Tiga Pasien Covid-19 Gunungkidul Sembuh, Diantaranya Nenek Berusia 74 Tahun

oleh -
ilustrasi.
kadhung tresno

WONOSARI, (KH),– Kabar gembira datang perihal perkembangan kondisi pasien Coronavirus Diseae 2019 (Covid-19) yang dirawat di RSUD Wonosari. 3 dari 6 pasien warga Wonosari, Gunungkidul yang dirawat dinyatakan sembuh.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Gunungkidul, dr. Diah Prasetyorini, Sabtu, (2/5/2020). Adapun pasien tersebut dua diantaranya berjenis kelamin perempuan dan 1 lainnya laki-laki.

Keberhasilan kesembuhan itu menbuat banyak pihak bersyukur. Sebab, dua pasien berjenis kelamin perempuan itu sudah berusia lanjut. Diketahui masing-masing usianya menginjak 73 dan 74 tahun. Agar benar-benar terbebas dari Corona, satu diantara mereka bahkan cukup lama menjalani perawatan di rumah sakit. Durasinya hampir 1 bulan penuh.

“Iya 3 pasien hari ini pulang dari RSUD Wonosari,” kata dia ketika dihubungi melalui Whatsapp.

Selain itu kabar baik lainnya yakni mengenai keluarnya hasil tes swab dari warga yang sebelumnya hasil rapid test-nya menunjukkan positif. Adapun hasil tes swab dari 4 warga asal Wonosari dinyatakan negatif.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Gunungkidul, Immawan Wahyudi meminta semua pihak memberikan dukungan dalam rangka penanganan Covid-19.

“Kita semua tahu semunya yang kita lakukan serba mulai dari nol,” kata Immawan.

Bupati Gunungkidul, Badingah memuji kinerja RSUD Wonosari. Dirinya menegaskan bahwa dengan perawatan yang intensif Covid-19 bisa disembuhkan. (Kandar)

Komentar

Komentar