The Jupiters Laksanakan Latihan Pungkasan Hadapi Event LIMA

oleh -
Members The Jupiter yang menjadi Duta Bangsa Indonesia saat Foto bersama setelah latihan Pamungkas menjelang keberangkatan ke Event LIMA 2017, Senin (13/3)
iklan dispar
Members The Jupiter yang menjadi Duta Bangsa Indonesia saat Foto bersama setelah latihan Pamungkas menjelang keberangkatan ke Event LIMA 2017, Senin (13/3)

SLEMAN, (KH)— Team aerobatic TNI AU kebanggaan Indonesia “The Jupiter Aerobatic Team” akan kembali  tampil di Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2017, tanggal 15 hingga 25 Maret 2017 mendatang.

Sebelum The Jupiters  meninggalkan Bumi Maguwo, Senin (13/3) terlebih dahulu melaksanakan Latihan pungkasan / Gladi terakhir di atas langit Adisutjipto dan sekitarnya yang disaksikan langsung berbagai media masa.

Pameran kedirgantaraan LIMA 2017, ini merupakan ajang strategis mempromosikan kemampuan produk-produk maritim dan kedirgantaraan, yang menargetkan pangsa pasar Asia Pasifik di bidang pertahanan.

Kehadiran The Jupiters ke event LIMA sudah ketiga kalinya, pameran Internasioanal alutsista Maritim dan Dirgantara yang diselenggarakan 2 tahun sekali di Kota Langkawi, Malaysia.  Event ini merupakan Eksibisi terbesar di Asia Pasific, tidak hanya memfokuskan pada Industri pertahanan negara tapi juga didukung oleh industri industri Alutsista dari Sipil.

Komandan Lanud A disutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM  menyampaikan bahwa JAT (Jupiter Aerobatik tim) merupakan kebanggaan Indonesia. Tim aerobatik sebuah negara merupakan salah satu indikator profesionalisme TNI AU, dengan memperkenalkan kepada dunia internasional tentang kemampuan tim aerobatik TNI AU sekaligus menunjukkan kepada dunia bangsa Indonesia memiliki putra-putra yang tidak kalah bersaing dalam kancah kedirgantaraan dunia.

Flight Leader saat ini dipegang Letkol Pnb HM Kisha “Razor” yang kesehariannya menjabat sebagai Danskadik 102, kemudian Kapten Pnb Idam “Godham” Satria sebagai Right Wingman, untuk left Wingman diisi Kapten Pnb Ferdian “Corbie” Habibi, Lead Synchro juga masih dibesut oleh Mayor Pnb Marcell “Liger” dan Mayor Pnb Frando ” Fennex” Marpaung sebagai Synchro. Sedangkan posisi Slot oleh Kapt Pnb Oliv “Cyborg”. Member tersebut merupakan perpaduan member baru dan member lama yang nantinya siap memasuki proses regenerasi.

Sementara Sang Leader The Jupiter Letkol Pnb HM Kisha “Razor” menambahkan bahwa dalam event nanti, The Jupiters Aerobatik Team (JAT) akan menampilkan manuver akrobatik udara dengan formasi yang tidak berbeda dengan sebelumnya, hanya penyempurnan dan mematangkan presisi, diantaranya Jupiter Roll, Loop, Clover leaf, Leader Benefit, Loop & Break Off, Jupiter Wheel, Tango to Diamond, Mirror, Screw Roll, Heart Manouver,  Roll Slide, Solo Spin& Knife Edge, Five Card Loop, Jupiter Roll Back, Loop & Bomb Burst. (Kandar)

Komentar

Komentar