Tersangka Pencuri Handphone yang Ditahan di Mapolsek Gedangsari Kabur

oleh -
Mapolsek Gedangsari. (foto: istimewa)

GEDANGSARI, (KH),– Seorang tahanan dalam kasus pencurian Handphone, berinisial J (26), warga Kalurahan Ngalang, Kapanewon Gedangsari diketahui berhasil melarikan diri dari tahanan Polsek Gedangsari. Kajadian ini diketahui pada hari Kamis malam (4/3/2021), kemarin. Kasus tahanan kabur ini membuat jajaran Polsek Gedangsari geger dalam dua hari terakhir. Kini jajaran Polsek Gedangsari dengan Polres Gunungkidul bahu membahu berusaha memburu tahanan yang kabur tersebut.

Menurut Informasi yang berhasil dikumpulkan dari warga sekitar Mapolsek Gedangsari, J  adalah tahanan Mapolsek Gedangsari dalam kasus pencurian 3 buah Handphone. J awalnya ditahan bersama SES (22) yang merupakan kekasihnya.

Salah seorang warga di sekitar Mapolsek yang tidak mau disebutkan namanya, menuturkan, jika J melarikan diri selepas Isya’.

“Kabar yang saya dengar, setelah Isya’ itu, ada petugas yang memberikan makan kepada J, tetapi petugasnya lupa mengunci pintunya,” ujar  seorang warga yang tidak mau disebut namamya, Sabtu (6/3/2021).

“Sebelum melarikan diri, J mengaku sakit dan meminta makan kepada petugas. Petugas lantas membelikan makanan dari warung sekitar dan kemudian memberikan makanan kepada J. Usai memberikan makanan, kabarnya petugas lupa mengunci rumah tahanan,” lanjutnya.

Warga ini menandaskan, jika sebatas itu info yang ia dengar. Untuk persis kejadiannya dia mengaku tidak tahu secara pasti.

“Tapi di dua malam ini, memang di seputaran Mapolsek ramai para petugas polisi, banyak polisi yang bergadang mencari keberadaan pelaku hingga ke hutan-hutan yang tak jauh dari Mapolsek,” ujarnya.

Dari pantauan warga , Polisi juga mencari ke dusun-dusun di wilayah Gedangsari. Sabtu pagi petugas mencari keberadaan tahanan tersebut di seputaran tempat tinggalnya yang berjarak sekitar 5 kilometer dari kantor Mapolsek Gesangsari.

“Pagi tadi pak Kapolsek ke rumah, mencari dia,” ujar salah seorang warga Ngalang yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, Kapolsek Gedangsari AKP Solechan ketika dikonfirmasi media belum merespon. Ketika dihubungi lewat nomer pribadinya, AKP Solechan hanya membalas baru ada giat di luar.

Dihubungi secara terpisah, Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setyawan melalui Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto ketika dikonfirmasi membenarkan jika adanya tahanan Mapolsek Gedangsari yang kabur dari ruang tahanan. Namun pihaknya sampai saat ini belum mengetahui kejelasan kejadian secara pasti.

 

“Bagaiamana kejadian lepasnya tahanan ini, kronologinya belum pasti, masih diselidiki. Datanya juga belum ada ke saya, yang jelas ada tahanan lepas. Krolonogi lepasnya baru di pelajari,” tuturnya, Sabtu (6/3/2021).

Seperti sebelumnya pernah diberitakan, tersangka J bersama SES, yang informasinya merupakan kekasihnya diamankan oleh tim gabungan unit Reskrim Polsek Gedangsari dan Opsnal Polres Gunungkidul pada Selasa (19/1/2021) lalu. Keduanya adalah tersangka pencurian 3 unit Handphone di rumah Marsudi warga Kalurahan Ngalang Kapanewonan Gedangsari pada tanggal 21 Desember 2020 lalu. [Edi Padmo]

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar