Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Heha Sky View Beroperasi

oleh -
Pengunjung menikmati suasana HeHa Sky View. (KH/ Kandar)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Resto dan destinasi wisata Heha Sky View di Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul kembali dibuka untuk umum.

Pembukaan kembali destinasi yang populer dengan wahana foto dengan lanskap kota Yogya ini setelah manajemen melakukan berbagai perubahan dan penyesuaian dengan situasi pandemi COVID-19.

Operational Manager HeHa Sky View, Aprio Rabadi mengklaim manajemen telah menetapkan standar pelayanan dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat.

“HeHa berbenah dan siap menghadapi pandemi. Kami buka kembali sejak 15 Juni lalu,” kata Rio, Rabu, (17/6/2020) dalam agenda Media Gathering.

Sebelum kembali beroperasi, pihaknya telah meminta pihak Dinas Pariwisata Gunungkidul dan Dinas Kesehatan (Dinkes) mengecek sejauhmana kesiapan HeHa. Setelah dinilai cukup siap, Pemkab kembali memberi ijin pembukaan HeHa.

Dibukanya HeHa, sambung Rio selaras dengan anjuran pemerintah tetap produktif dikala pandemi dengan tatanan adaptasi kebiasaan baru atau yang populer disebut new normal.

Penanggungjawab bidang marketing HeHa Sky View, Nur menyebutkan, perubahan pelayanan dengan protokol kesehatan diantaranya dengan menyediakan fasilitas cuci tangan, pengukuran suhu tubuh terhadap pengunjung serta penyediaan handsanitizer di spot-spot yang mudah dijangkau.

“Penerapan physical distancing di semua kawasan serta pembatasan jumlah pengunjung hingga 50 persen dibanding dengan sebelum terjadi pandemi,” imbuh dia mengutarakan penerapan pelayanan yang baru.

Sementara itu sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Gunungkidul, Sunyoto menyatakan, pembukaan usaha bidang jasa wisata dan yang sejenis dengan penerapan protokol kesehatan sangat dinanti agar roda perekonomian berjalan.

“Resto dan Hotel sebagian besar sudah berbenah dengan protokol baru dilengkapi fasilitas penunjang untuk beroperasi,” kata Sunyoto. (Kandar)

Komentar

Komentar