Tepus Makin Sehat dengan Jalan Sehat

oleh -
iklan dispar
TEPUS,(KH).– Dalam rangka mewujudkan masyarakat sehat, UPK PPK Mekarsari Kecamatan Tepus menyelenggarakan acara Jalan Sehat pada Jumat (24/10/2014). Acara jalan sehat tersebut diakhiri dengan penyerahan dana sosial dari surplus UPK PPK Mekarsari  Kecamatan Tepus oleh Bupati Gunungkidul Badingah SSos.
Acara jalan sehat dimulai pukul 07.00 WIB, start dari lapangan sepak bola Bintaos dan berakhir di Kantor Kecamatan Tepus. Jalan Sehat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, mulai dari masyarakat umum, siswa sekolah di Kecamatan Tepus, bahkan para pegawai kecamatan pun tidak mau ketinggalan turut meramaikan acara tersebut.
“Peserta yang mengikuti acara jalan sehat ini lebih dari 5000 orang. Warga masyarakat terlihat  sangat antusias mengikuti jalan sehat ini karena di akhir acara dibagikan doorprize yang banyak. Untuk doorprize utamanya ada kulkas, TV dan sepeda onthel”. ujar Evi Nur Cahyani, Ketua Penyelenggara.
Dari pantauan KH, para peserta terlihat sangat bersemangat mengikuti acara. “Selain dapat sehat, kalau beruntung bisa bawa pulang doorprizenya. Kalau enggak, ya lumayan bisa lihat hiburannya. Hitung-hitung refres otak,” kata Atun, salah satu peserta jalan sehat.
Setelah acara jalan sehat dilanjutkan dengan penyerahan dana sosial dari surplus UPK PPK Mekarsari Kecamatan Tepus untuk tahun 2013 oleh Bupati Gunungkidul. Dana yang diserahkan tersebut sebesar  Rp  195.948.000.-
Dana yang diserahkan tersebut dialokasikan untuk kegiatan: bedah rumah 4 unit, lantainisasi rumah 25 unit, pembuatan MCK 27 unit, pembuatan Bak PAH 3 unit, kegiatan pelatihan kuliner, kegiatan pelatihan pemandu wisata, dan kegiatan peningkatan produksi kelompok binaan.
“Harapannya, setelah acara ini berakhir adalah masyarakat lebih mengenal UPK PPK Mekarsari, dan warga masyarakat Tepus dapat terus menjaga kesehatan, yang dimulai dari sehat badan dan juga sehat lingkungan tempat tinggalnya,” kata Evi Nur Cahyani. (Yanti/Jjw)

Komentar

Komentar