SD Kanisius Beji, Doa Bersama di Sendang Rosario

oleh -
iklan dispar

WONOSARI,(KH)–Dalam rangka menyambut bulan Maria, puluhan siswa SD Kanisius Beji Gading Playen mengadakan ziarah serta memanjatkan doa bersama ke Goa Maria Sendang Rosario, Ngijorejo, Desa Gari, Kecamatan Wonosari, Jumat (24/10/2014).
Acara yang diikuti oleh seluruh siswa, guru dan karyawan berlangsung sangat khidmat. Selain menghormati dan mengenang Maria sebagai Ratu Rosario, acara ini dimaksudkan untuk menciptakan  pendidikan karakter anak.
“Pembentukan karakter ini agar anak lebih mengedepankan cinta kasih kepada sesama, sesuai ajaran iman Katholik yaitu saling mencintai terhadap sesama,” kata Yustina Sulistyaningsih, SPd, Kepala SD Kanisius Beji di sela-sela acara.
Yustina menambahkan, ziarah ke Goa Maria Sendang Rosario Ngijorejo merupakan agenda rutin, dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat melatih dan membiasakan anak untuk selalu berinteraksi dengan Tuhan.
Sementara, FX. Sukartana sebagai pemimpin Doa Rosario mengatakan, Rosario dapat diartikan sebagai manik-manik doa yang terdiri dari Doa Aku Percaya, Syahadat Katholik, Doa Bapa Kami atau doa yang diajarkan oleh Yesus Kristus. “Pada intinya ibadah ini adalah mengenang peristiwa misteri Tuhan Yesus Kritus,” paparnya.
Setelah rangkaian acara ziarah dan doa bersama selesai, kegiatan ditutup dengan makan bersama. Para siswa membawa bekal makan siang dari rumah. Dengan tertib, mereka makan diawali dengan doa sebelum makan secara bersama-sama. (Juju/Bara)

Komentar

Komentar