Tembok Rumah Warga Gedangsari Jebol Akibat Longsor

oleh -
Longsor
Musibah longsor di Gedangsari. (Istimewa)

GEDANGSARI, (KH),– Tembok rumah milik Sumardiyono (78) warga Baturturu Rt.04 Rw.07 Mertelu, Gedangsari, Gunungkidul jebol. Kerusakans serius pada dinding rumah tersebut diakibatkan oleh musibah tanah longsor yang terjadi, Minggu, (24/4/2022).

Kasubaghumas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto menginformasikan sebelum terjadi longsor, di kawasan Kapanewon Gedangsari utamanya di Kalurahan Mertelu terjadi hujan deras berdurasi lama.

“Hujan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Satu jam berikutnya di sekitar lokadi kejadian terdengar suara gemuruh. Saat dicek ternyata material longsor menimpa dinding hingga jebol,” kata AKP Suryanto.

Pihaknya memastikan tak ada korban jiwa dalam musibah teresebut. Namun demikian karena kerusakan cukup serius pada dinding rumah, korban menderita kerugian hingga Rp10 juta.

Warga, petugas dan relawan kebencanaan setempat lantas melakukan tindakan pengamanan diantaranya evakuasi material longsor.

AKP Suryanto menambahkan, rumah milik korban memang berada di bawah tebing. Demikian juga posisi rumah, cukup dekat dengan dinding tebing. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar