Tawon Jadi Maskot Pemilukada Gunungkidul

oleh -
Peresmian maskot dan jingle Pilkada 2015 Kabupaten Gunungkidul. KH/Juju.
iklan dispar
Peresmian maskot dan jingle Pilkada 2015 Kabupaten Gunungkidul. KH/Juju.
Peresmian maskot dan jingle Pilkada 2015 Kabupaten Gunungkidul. KH/Juju.

WONOSARI, (KH) — Komisi Pemilihan Umum Gunungkidul, melauncing maskot  dan jingle Pemilihan Kepala Daerah 2015 Gunungkidul. Launching yang digelar di halaman Pemkab  ini dihadiri partai politik, anggota Panitia Pemilihan Kecamatan dan Muspida Kabupaten Gunungkidul.

Ketua KPU Gunungkidul Muh Zaernuri Ihksan mengatakan Tawon, atau yang disebut  Si Tawon, dipilihnya sebagai maskot dalam pilkada karena memiliki filosofi yang bagus. Dia menjelaskan, tawon merupakan binatang yang mempunyai banyak manfaat.

Tidak hanya sebagai pengasil madu, ungkap Zaenuri, tawon merupakan binatang yang mampu hidup bergotong royong. Dengan pemilihan maskot tersebut, Zaenuri berharap, KPU sebagai penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah dapat bermanfaat sehingga seluruh tahapan pemilukada yang dilaksanakan dapat mengasilkan pemimpin Gunungkidul yang berkualitas.

“Harapan kita, maskot ini akan menjadi jargon kita sebagai penyelengara Pemilukada yang berkualitas dan dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” katanya usai mengikuti launching, Jumat (12/6/2015).

Launching maskot dan jingle ini diawali dengan senam massal oleh peserta yang hadir. Launching secara simbolis dilakukan oleh Ketua KPU Gunungkidul Zaenuri Ikhsan dengan menyerahkan boneka miniatur maskot kepada Bupati Gunungkidul Badingah.

“Setelah kita lauching di kabupaten, jingle dan maskot ini akan kita sosialisasikan di setiap kecamatan, sehingga masyarakat tahu seluruh tahapan Pilkada,” paparnya.

Sementara untuk jingle, KPU Gunungkidul membuat lagu Jawa yang telah diarasemen dengan musik tradisional. Jingle tersebut diharapkan akan mudah dikenal oleh masyarakat. Zaenuri berharap jingle yang dinyanyikan oleh grup musik Campur Sari Gunungkidul (CSGK) ini dapat dinikmati masyarakat.

“Jingle dan maskot kita harapkan dapat menggugah kesadaran warga Gunungkidul untuk menggunakan hak pilihnya saat Pilkada 9 Desember mendatang,” katanya.

Zaenuri mengatakan, tahapan Pemilukada yang saat ini sedang dilaksanakan oleh KPU Gunungkidul yakni pendaftaran calon idependen. tahapan ini akan dilaksanakan mulai Kamis 11 Juni 2015 hingga Minggu 14 Juni 2015.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul mengatakan, Pemilukada yang berkualitas akan menentukan nasib Gunungkidul lima tahun ke depan. Ia berharap semua pihak harus ikut menyukseskannya demi kesejahteraan masyarakat Gunungkidul. (Juju)

Komentar

Komentar