Punya Kader Potensial, Demokrat Gunungkidul Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup

oleh -118 Dilihat
oleh
Demokrat
Pengurus DPC Demokrat Gunungkidul menyampaikan keterangan pers. (KH/ Kandar)

GUNUNGKIDUL, (KH),–Menjelang Pilkada 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Gunungkidul melakukan penjaringan calon bupati – wakil bupati. Pendaftaran dibuka mulai 30 April hingga 6 Mei mendatang.

Sekretaris DPC Demokrat Gunungkidul, Eko Rustanto menyampaikan, sejauh ini partai telah banyak mendengar aspirasi yang akan dijadikan pertimbangan dalam mengusung atau memberikan dukungan bagi calon bupati dan wakil bupati.

“Kami rasional dan realistis, kursi kami terbatas sehingga harus koalisi,” kata Eko di sekretariat DPC Demokrat Gunungkidul, Selasa (30/4/2024).

Dia menegaskan, koalisi akan dijalin dengan partai manapun. Asal, syaratnya ada kesamaan visi-misi bagi Gunungkidul. Mitra partai nanti juga diharapkan tidak pragmatis.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC Demokrat Gunungkidul, Henry Ardiyanto menambahkan, selain membuka pendaftaran untuk umum, Demokrat juga punya kader yang sangat potensial.

“Kader kami ada Hj Erlia Risti dan Eko Rustanto,” ungkap Henry.

Pihaknya mengakui, pada Pileg 2024 di Gunungkidul, partilainya hanya meraup dua kursi. Untuk itu, dalam penentuan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati bersama mitra partai koalisi, pengurus akan kompromis.

“Semoga ada calon perempuan yang diusung dari koalisi kami nanti,” harap keluarga pemilik PO Bus Maju Lancar ini.

Selain terbuka kepada partai politik lain, Demokrat pun membuka pintu kongsi selebar-lebarnya bagi nama-nama yang belakangan kerap muncul. Baik petahana maupun Sutrisna Wibawa.

“Kami siap ikut berkompetisi di Pilkada Gunungkidul 2024. Kami ingin menjadi bagian penentu kebijakan pembangunan Gunungkidul,” tukasnya.

Tokoh dan masyarakat yang berminat mendaftar dapat melalui hotline 081808005577 atau 087819841725. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar