Gedung Dewan Telan Rp33 Miliar, Dibutuhkan Rp3 Miliar Lagi untuk Interior dan Landscape

oleh -58 Dilihat
oleh
Dewan
Kepala DPUPRKP Gunungkidul, Rakhmadian Wijayanto saat mengecek gedung dewan bersama unsur pimpinan DPRD. (KH/ Kandar)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul nyaris rampung dan siap digunakan. Bahkan rencananya, bangunan berlantai empat senilai Rp33 Miliar itu akan dijadikan lokasi pelantikan anggota DPRD terpilih periode 2024-2029.

Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih mengungkapkan, masih diperlukan pembenahan dan tambahan terhadap gedung tersebut.

“Pada bagian ruangan rapat paripurna perlu pembenahan. Akan kami kirim surat ke bupati agar permintaan dilanjutkan ke rekanan,” kata Endah usai melakukan pengecekan Gedung DPRD bersama unsur pimpinan, Selasa (30/4/2024).

Pembenahan yang Endah maksud yakni pada tangga atau akses berundak di ruang pertemuan utama atau rapat paripurna. Kondisi tangga dinilai terlalu sempit. Sehingga, baik tangga di sisi kanan dan kiri perlu diperlebar

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) Kabupaten Gunungkidul, Rakhmadan Wijayanto membenarkan mengenai permintaan pembenahan.

“Ada beberapa hal yang memang perlu dibenahi bersama rekanan. Utamanya bagian interior,” terang Rakhmadian.

Pembenahan akan dilakukan bersamaan dengan proyek pembangunan yang akan direalisasikan pada 2024 ini. Pekerjaan tambahan yakni pada ruang interior rapat paripurna, ruang fraksi serta front office. Termasuk pada landscape bangunan penunjang.

“Pekerjaan interior dan landscape gedung dewan sudah masuk pada pengumuman atau penayangan lelang. Nilainya Rp3 miliar lebih. Harapannya akhir Juli semua sudah selesai,” imbuh Rakhmadian.

Kedepan juga direncanakan penambahan fasilitas pada Gedung tersebut. Fasilitas yang direncanakan berupa lift barang.

“Ini kan lantai empat, sehingga kalau mengusung barang butuh lift,” tukas Rakhmadian. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar