Taruna Akmil Memulai Kegiatan Bakti Sosial di Gunungkidul

oleh -
iklan dispar
Praja Bakti Taruna Akmil di Gunungkidul. Foto: Atmaja.
Praja Bakti Taruna Akmil di Gunungkidul. Foto: Atmaja.

WONOSARI,(KH) — Sebanyak 450 taruna Akmil tingkat 1 dan 2  melakukan kegiatan Latihan Praja Bhakti Taruna tahun 2014/2015. Acara ditandai dengan upacara pembukaan yang berlangsung di alun-alun Pemkab Gunungkidul, Minggu (1/3/2015). Dalam upacara tersebut, para taruna juga menggelaratraksi drum band.

Tujuan kegiatan praja bhakti tersebut menyasar pada dua kegiatan antara lain, kegiatan fisik berupa pengerasan jalan di Kecamatan Patuk dan Nglipar. Kegiatan lainnya berupa sosialisasi kepada siswa SMA di Gunungkidul agar termotivasi untuk masuk Akademi Militer (AKMIL).

“Juga sebagai bentuk pendekatan diri Praja Bhakti Taruna tingkat 1 dan 2 kepada masyarakat sekitar,” ucap Gubernur Akmil Mayor Jendral TNI Sumardi.

Ia menambahkan, Kabupaten Gunungkidul menjadi pilihan utama kegiatan, karena Gunungkidul merupakan daerah latihan dan secara historis merupakan jalur gerilya Jendral Soedirman saat perang kemerdekaan. “Selain untuk kegiatan yang bersifat sosial, Praja Bhakti Taruna Tingkat 1 dan 2 dididik untuk mengerti nilai sejarah yang ada di Gunungkidul,” imbuhnya.

Ia berharap, pada kegiatan yang berlangsung selama tujuh hari tersebut dapat meninggalkan nilai positif kepada masyarakat. Dengan bertempat tinggal bersama warga yang ditempati agar dapat menumbuhkan rasa persaudaraan dengan warga.

“Agar dari latihan Praja Bhakti ini, Taruna juga mendapatkan hal positif selama kegiatan berlangsung, khususnya dalam hidup berdampingan dengan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Gunungkidul, Hj Badingah S.sos menyampaikan terimakasih atas kegiatan yang akan dilakukan di Kabupaten Gunungkidul. Ia menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar. Menurutnya, kegiatan tersebut cukup membantu warga dan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

Ia berharap masyarakat dan perangkat desa yang ditempati agar dapat menerima dan mendukung sepenuhnya agenda yang akan dilaksanakan. “Kegiatan yang akan dilakukan di Kecamatan Patuk dan Nglipar agar dapat didukung mulai dari masyarakat sekitar sampai tingkat kecamatan,” tandasnya. (Atmaja).

Komentar

Komentar