Tanggulangi Dampak Covid-19, PT. WMU Bagikan 500 Paket Makanan Berprotein

oleh -
Penyerahan simbolis bahan makanan berprotein dari PT WMU ke tiga desa disaksikan Kepala Dinas Sosial Gunungkidul, Siwi Irianti. (KH/ Kandar)
iklan dispar

WONOSARI, (KH),– Ikut terlibat langsung tanggulangi dampak pandemi Coronavirus Diseae 2019 (Covid-19), PT. Widodo Makmur Unggas (WMU) di Semanu, Gunungkidul menyalurkan bantuan berupa paket makanan berprotein hewani bagi masyarakat.

Pimpinan HCD PT. WMU, Alfian Dukhan mengatakan, program penyaluran makanan berprotein tersebut merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan bekerjasama dengan Pemkab Gunungkidul.

“500 paket bahan makanan disalurkan ke tiga desa di sekitar PT WMU, yakni di Desa Hargosari, Desa Pacarejo, dan Desa Beji,” kata Alfian Dukhan disela penyerahan simbolis kepada penerima di Dinas Sosial Gunungkidul, Jum’at, (24/4/2020).

Adapun setiap paket bahan makanan berisi daging 1 ekor ayam kampung dan 1 kilogram telur. Penyaluran bantuan yang dikemas dalam program ‘WMU untuk negeri’ tersebut juga dilaksanakan di Kabupaten Klaten dan Kabupaten Wonogiri.

“Sebagai bentuk kepedulian menanggulangi dampak Covid-19, kami mengintensifkan frekuensi dan volume penyaluran bantuan,” imbuh dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Gunungkidul, Siwi Irianti berterimakasih atas kepedulian PT WMU bagi masyarakat. Pemberian bantuan dapat menunjang ketersediaan bahan pangan bergizi sehingga meningkatkan imunitas masyarakat khususnya yang kurang mampu.

“Pihak desa kami mohon bijak dalam penyaluran. Metode pembagian agar memperhatikan protocol Covid-19. Upayakan pula agar tepat sasaran,” imbau Siwi Irianti.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Hargosari, Jumeno mengucapkan terimakasih kepada PT WMU atas kepeduliannya. Dirinya menilai bantuan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami akan mengacu data Sistem Informasi Desa (SID) serta memperhatikan beberapa kriteria masyarakat yang benar-benar layak menerima, diantaraya warga jompo dan keluarga yang memiliki balita,” tukas Jumeno. (Kandar)

Komentar

Komentar