Tanamkan Karakter Peduli Sesama Lewat Bakti Sosial

oleh -
Gelar bakti sosial SMK Yappi Wonosari. Foto: Hari.
iklan dispar
Gelar bakti sosial SMK Yappi Wonosari. Foto: Hari.
Gelar bakti sosial SMK Yappi Wonosari. Foto: Hari.

WONOSARI,(KH)— Penanaman budi pekerti peduli terhadap sesama bagi siswa SMK YAPPI Wonosari dilakukan melalui kegiatan bakti sosial. OSIS SMK Yappi Wonosari menggelar bakti sosial tersebut di halaman sekolah bersamaan dengan acara gelar kewirausahaan siswa, Sabtu (28/3/15).

Bakti sosialberupa bazar murah, sembako, serta pakaian layak pakai dengan harga yang sangat terjangkau oleh masyarakat luas. Terdapat 30 paket sembako untuk masyarakat sekitar sekolah. Paket sembako ini terdiri dari beras, mie instan, dan juga gula pasir dengan dibandrol seharga Rp 10.000/paket.

Kegiatan ini digelar untuk menanamkan budi pekerti kepada para siswa, dan mengkuatkan ikatan antar siswa sekolah dengan masyarakat sekitar. Siswa juga menggelar hiburan berupa band dari SMP sekitar SMK YAPPI Wonosari dan juga siswa SMK YAPPI Wonosari. Masyarakat sekitar sekolah antusias terhadap kegiatan bakti sosial ini, terbukti dengan banyaknya warga yang datang ke SMK YAPPI Wonosari.

Marsono SE, salah satu pengajar di SMK YAPPI Wonosari mengatakan, bahwa kegiatan kegiatan sosial ini bagus dan positif, bisa lebih sering diadakan sebagai agenda rutin sekolah yang selain bisa berbagi juga bisa mengajarkan kepada siswa tentang arti berbagi kepada sesama. (Hari)

Komentar

Komentar