Tambah Banyak, Kasus Positif Covid-19 Di Gunungkidul Jadi 24 Warga

oleh -
ilustrasi. (sumber: internet)
kadhung tresno

WONOSARI, (KH),– Pembaharuan data terkait Coronavirus Diseae 2019 (Covid-19) dirilis Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Dari data tertulis yang disampaikan penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif cukup banyak.

“Kasus positif Covid-19 bertambah 10 warga,” kata Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Ir Dewi Irawaty, Kamis, (7/5/2020).

Dengan demikian, kasus positif Korona keseluruhan di Gunungkidul ada 24 warga. Namun 8 diantaranya telah sembuh. 3 pasien diantaranya sembuh hari ini sudah diperbolehkan pulang dari RSUD Wonosari

Sehingga saat ini, pasien dalam perawatan karena positif Covid-19 ada 16 warga. Dewi menambahkan, tambahan kasus Covid-19 berasal dari Kecamatan Wonosari, Purwosari, Paliyan, Karangmojo dan Ngawen.

Lebih jauh dikatakan, penularan tersebut sebagian masih berkaitan dengan klaster Wonosari. Sementara sebagian lain tertular dari luar Gunungkidul.

Berdasar domisili, 16 warga yang terjangkit virus Korona tersebut ada dari Kecamatan Wonosari 8 warga, dari Kecamatan Tanjungsari 1, Saptosari 1, Purwosari 2, Paliyan 2, Ngawen 1 dan Karangmojo 1.

“Untuk 10 kasus baru, 8 diantaranya dirawat di RSUD Wonosari, 1 di RS Panembahan Senopati dan satu lagi di RS Bethesda Yogyakarta,” tukas Dewi. (Kandar)

Komentar

Komentar