Tambah 1, Total PDP Covid-19 Asal Gunungkidul Yang Meninggal Ada 7

oleh -
Ilustrasi mayat, sumber: internet.

WONOSARI, (KH),– Pembaharuan data Coronavirus Diseae 2019 (Covid-19) di Gunungkidul oleh Gugus Tugas Pengendalian pada Sabtu, (11/4/2020) menunjukkan ada kenaikan jumlah warga yang meninggal dunia berstatus Pasien Dalam Perawatan (PDP).

Data terbaru yang dilaporkan ada 7 PDP meninggal dunia. Bertambah 1 dibanding data per Kamis, (9/4/2020) lalu.

“Dari swab PDP meninggal dunia yang sudah diambil, hasil yang keluar negatif semua,” kata Dewi Irawaty saat dikonfirmasi.

Namun demikian pihaknya tidak menyebutkan rinci, berapa PDP meninggal dunia yang sudah diambil swabnya lantas keluar hasilnya itu.

Pihaknya menambahkan, adapun tambahan 1 PDP yang meninggal dunia berasal dari Kecamatan Ponjong. Berjenis kelamin perempuan berusia 28 tahun. “Sebelumnya dirawat di RS Bethesda Yogyakarta,” terang dia.

Data lain yang disampaikan Gugus Tugas diantaranya perkembangan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP). Di Gunungkidul saat ini ada 911 warga kategori ODP. Dari keseluruhan ODP tak satupun dirawat di fasilitas pelayanan medis seperti rumah sakit.

Sementara itu, dari keseluruhan PDP sebanyak 43 warga, 3 diantaranya masih dalam perawatan. Lantas, untuk 20 warga yang telah diambil swab atau spesimennya, 10 hasil yang keluar menunjukkan negatif Covid-19. Saat ini masih ada 8 warga menunggu proses uji lab. Dua hasil lainnya yang positif Covid-19, 1 kasus sudah sembuh, 1 lainnya dalam perawatan. (Kandar)

Komentar

Komentar