Hingga Hari Ini 6 PDP Covid-19 Di Gunungkidul Meninggal Dunia

oleh -
ilustrasi. foto: istimewa.
iklan dispar

WONOSARI, (KH),– Laporan Gugus Tugas Pengendalian Coronavirus Diseae 2019 (Covid-19) Gunungkidul menunjukkan data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia hingga hari ini ada 6 orang.

“Total PDP ada 36 warga, yang meninggal dunia ada 6 warga,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, Dewi Irawaty, Kamis, (9/4/2020).

Mereka (red:PDP) berasal dari wilayah Kecamatan Karangmojo, Wonosari dan Ponjong. Sementara itu jumlah PDP yang masih dalam perawatan saat ini ada 4 warga.

“Keseluruhan usia lanjut,” imbuh Dewi. Karena berstatus PDP pemakaman keseluruhan warga yang meninggal dilakukan sebagaimana protokol penguburan Covid-19.

Adapun kondisi jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Gunungkidul hingga saat ini cukup tinggi. Jumlah ODP ada 893 warga. Namun demikian keseluruhan tak ada yang dirawat. Semua ODP cukup melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Dari 20 spesimen yang diambil 9 keluar negatif, 9 dalam proses, semenetara 2 diantaranya positif. Yang positif 1 telah sembuh dan 1 lainnya dalam perawatan di rumah sakit,” tukas Dewi Irawaty.

Ketua Gugus Tugas Pengendalian Covid-19, Immawan Wahyudi meminta masyarakat tidak bersikap berlebihan menanggapi adanya warga yang dikuburkan secara protokol Covid-19.

“Warga tidak perlu phobia berlebihan. Petugas dan prosedur penguburan sudah dipastikan tidak akan menyebabkan penularan,” tandas Wakil Bupati Gunungkidul ini. (Kandar)

Komentar

Komentar