Taman Edukasi Pertanian Desa Pampang Dilengkapi Wahana Permainan Ninja Warior

oleh -
Launching Taman Edukasi Pertanian di Desa Pampang. KH/ Kandar.
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

PALIYAN, (KH),– Pemuda Tani yang tergabung dalam Kelompok Tani Milenial Taruna Karya Pampang menyulap lahan persawahan di Desa Pampang, Paliyan, Gunungkidul menjadi Taman Edukasi Pertanian.

Launching Taman Edukasi Pertanian dilaksanakan Sabtu, (18/1/2020). Hadir dalam acara tersebut. Kepala BPTP Yogyakarta, Dr. Suharsono,S.Pt,M.Si, Kepala Dinas Dikpora Gunungkidul, Bahron Rasyid, dan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Gunungkidul, Ir.Bambang Wisnu Broto.

iklan kejari

Dr. Suharsono menjelaskan, pihaknya hadir untuk memberi semangat sekaligus apresiasiasi terhadap kegiatan para pemuda tani milenial yang kreatif dan inovatif. “Kami menyambut baik kegiatan ini, kedepan kegiatan seperti ini agar dapat dikembangkan lagi,” harap dia.

Dalam kesempatan yang sama, Bahron Rasyid menilai wahana belajar pertanian sambil bermain efektif untuk mendekatkan peserta didik dengan dunia pertanian modern. “Selain itu wahana ini dapat mengurangi anak-anak yang terlalu sering bermain gadget,” kata dia.

Sebagaimana keterangan Ketua Pemuda Tani Milenial Pampang, Budi Susilo (43), Taman Edukasi Pertanian berupa arena belajar pertanian berikut wahana bermain outbond bagi anak-anak sekolah dari TK sampai dengan SMA.

“Wahana dilengkapi sekretariat dan tempat pertemuan sekaligus untuk menerima tamu. Dilengkapi kamar mandi, kamar ganti pakaian, fasilitas air mengalir, serta arena bermain out bond di lahan sawah. Macam permainan antara lain permainan lempar bola, permainan Ninja Warior di air menggenang, permainan menangkap belut, serta tentu saja lahan belajar menanam padi di sawah dengan bibit padi yang sudah disiapkan,” papar Budi.

Lebih jauh disampaikan, untuk masuk ke taman ini pengelola mematok tarif Rp. 15.000 per orang. Dalam rangka memberikan informasi terkait seluk beluk dan layanan Taman Edukasi Pertanian, pengelola telah membuat situs blogspot dengan alamat: pampangsemangka.blogspot.com dengan tag line Pampang Tumandang. (Kandar)

hut gk kh

Komentar

Komentar