Tabrakan Beruntun di Patuk Libatkan 2 mobil dan 2 Motor, 1 Korban Meninggal Dunia

oleh -
Petugas melakukan penanganan kecelakaan beruntun di Patuk, Gunungkidul. (Dok. Polres Gunungkidul)
iklan upk panggang pelantikan bupati iklan upk panggang

PATUK, (KH),– Kecelakaan beruntun terjadi hari ini, Jumat (8/1/2021) sekitar pukul 12.00 WIB. Kecelakaan terjadi di ruas jalan Yogya- Wonosari, tepatnya di Dusun Putat II, Kalurahan Putat, Kapanewon Patuk, Gunungkidul.

Kecelakaan beruntun yang melibatkan 2 mobil dan 2 Sepeda motor ini mengakibatkan satu korban meninggal dunia. Korban meninggal di ketahui adalah FX. Budiman, penduduk Padukuhan Ngemplek, Kalurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari. FX Budiman diketahui merupakan Kepala Puskesmas Gedangsari.

Menurut data laporan yang disampaikan Polsek Patuk, identitas kendaraan dan korban yang terlibat dalam kecelakaan beruntun ini diantaranya, Pengemudi mobil L 300 Nmor Polisi AB 8195 TK, atas nama Budi Nur Widyanto (25), beralamat di Padukuhan Dawe, Kalurahan Bendung, Kapanewon Semin. Setelah kejadian, Budi dalam keadaan sehat tanpa luka.

Mobil ke dua adalah Daihatsu Ayla dengan Nomor Polisi AB 1522 FH atas nama Ruswin Nurliansyah (28). Ia beralamat di Padukuhan Banjar, Kalurahan Giri Panggung, Kapanewon Tepus. Setelah kejadian Ruswin juga tidak mengalami luka apapun.

iklan asosiasi upk
iklan pemkab gunungkidul

Korban ke tiga adalah pengendara sepeda Motor Honda AB 5760 AM, atas nama Bayu Panji (22). Bayu beralamat di Padukuhan Gondang, Kalurahan Duwet Kapanewon Wonosari. Korban atas nama Bayu ini dalam keadaan sehat serta tidak memgalami luka.

Korban selanjutnya adalah pengendara Sepeda Motor Suzuki AB 6693 FW atas nama FX Budiman (55). Ia beralamat di Padukuhan Ngemplek, Kalurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari. Setelah kejadian korban mengalami luka pada kaki kanan patah beberapa bagian. Kepala memar, tidak sadar dan akhirnya meninggal dunia di RS Nur Rohmah, Playen.

Kanit Laka Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Soni Yuniawan memaparkan, kronolgi kejadian kecelakaan beruntun bermula saat mobil L 300 dengan Nomor Polisi AB 8195 TK berjalan dari arah Yogyakarta menuju Wonosari.

“Mobil tanpa muatan ini sesampainya di tempat kejadian pada jalan agak menikung ke kanan mengalami oleng. Mobil lantasĀ  berjalan terlalu ke kanan. Pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan datang pentabrakagendara sepeda motor Suzuki bernomor polisi AB 6693 FW. Karena jarak terlalu dekat sehingga terjadi tabrakan,” terang Iptu Soni.

Pada saat yang bersamaan, datang Daihatsu Ayla dan bertabrakan dengan mobil L 300. Kemudian di belakang Daihatsu Ayla datang sepeda motor bernomor AB 5760 AM yang dikendarai Bayu Panji. Karena jarak terlalu dekat Bayu Panji menabrak bodi belakang mobil Ayla.

“Kerugian matriil mencapai kurang lebih Rp 15 juta. Barang bukti sudah diamankan Sat Lantas Polres Gunungkidul,” tukas Iptu Soni [Edi Padmo]

iklan lurah rongkop
Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar