Saat Hidup Mobil Tiba-tiba Mundur, Pengendara Jupiter yang Menabrak Meregang Nyawa

oleh -
Kendaraan yang terlibat kecelakaan di Siyono. (Dok. Polres Gunungkidul)
iklan upk panggang pelantikan bupati iklan upk panggang

PLAYEN, (KH),– Kejadian Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) kembali terjadi. Setelah kecelakaan karambol di Patuk, yang mengakibatkan Kepala Puskesmas Gedangsari, FX Budiman meninggal dunia, sore tadi, Jumat (8/1/2021), sekitar pukul 15.00 WIB, kecelakaan kembali terjadi di ruas jalan Wonosari – Yogyakarta, tepatnya Padukuhan Siyono Wetan, Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen, Gunungkidul.

Kecelakaan ini melibatkan mobil Honda Accord No. Pol AB 1132 RQ yang di kemudikan oleh Sukarmin, yang beralamat di Banyu Urip, Nggondang, Klaten, dan sepeda motor Yamaha Jupiter MX No. Pol. AB 2960 YW yang dikendarai oleh Marsidi, penduduk Padukuhan Ledoksari, Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari, Gunungkidul.

Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, Fajar Budi Antoro dan Muhammad Wahyu Nugroho, kecelakaan terjadi ketika mobil Honda Accord yang sebelumnya di parkir di pinggir jalan hendak dinyalakan oleh pemiliknya, yakni Sukarmin. Waktu menyalakan mobilnya, Sukarmin disebut tidak sadar bahwa gigi persneling masih masuk di gigi mundur. Sehingga mobil langsung mundur dengan kecepatan tinggi.

“Mobil kemudian berada di badan jalan dalam posisi mundur,” ujar saksi.

iklan asosiasi upk
iklan pemkab gunungkidul

Di saat itulah dari arah barat/ Yogyakarta melaju Yamaha Jupiter yang dikemudikan oleh Marsidi berboncengan dengan istrinya Murtini.

“Karena jarak terlalu dekat dan mendadak, pengemudi Jupiter tidak bisa mengerem dan terjadilah tabrakan,” lanjut saksi.

Benturan yang keras mengakibatkan Marsidi terpental dan tidak sadarkan diri. Korban dilarikan ke rumah sakit, tapi jiwanya tidak tertolong.

Marsidi meninggal di Rumah sakit. Aparat kepolisian yang menerima laporan warga segera mendatangi TKP dan segera melakukan identifikasi kejadian. Polisi segera meminta keterangan saksi-saksi dan mengamankan barang bukti kecelakaan. Saat ini kejadian kecelakaan fatal yang ke dua dalam sehari ini dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Gunungkidul.

“Insiden tersebut ditangani Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul,” kata Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi. [Edi Padmo]

iklan lurah rongkop
Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar