Tabrakan Beruntun di Jalan Wonosari-Yogya, Penumpang Carry Meregang Nyawa

oleh -
Peristiwa laka lantas berujung maut di Siyono, Logandeng, Playen, Gunungkidul. (istimewa)
iklan dispar

PLAYEN, (KH),– Peristiwa kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Wonosari – Yogyakarta tepatnya di Padukuhan Siyono Wetan, Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen, Gunungkidul, Jumat (16/10/2020) petang.

Akibat kecelakaan tersebut satu orang warga Padukuhan Kamal, Kalurahan Wunung, Kepanewon Wonosari, bernama Wasjiman (40) meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban kemudian dibawa ke RSUD Wonosari untuk disemayamkan di ruang jenazah.

Kanit Laka Polres Gunungkidul, Iptu Soni menginformasikan, kecelakaan lalu lintas melibatkan 3 mobil, diantaranya Suzuki Carry Nomor Polisi AB-1528-HD dengan Daihatsu Grand Max Nomor Polisi AB-8195-WK dan Toyota Avanza Nomor Polisi AB-1195-EY.

“Korban merupakan penumpang Suzuki Carry yang dikemudikan Wasjiyanto warga Kamal 10/1, Wunung, Wonosari, Gunungkidul,” terang Iptu Soni.

Di dalam mobil Carry terdapat dua penumpang lain, yakni Sujiyanto dan Yadiman.

Iptu Soni menjelaskan, kecelakaan bermula saat Suzuki Carry berjalan dari arah barat menuju timur di Jalan Wonosari-Jogjakarta Km 2,5 tepatnya di dusun Siyono wetan, Desa Logandeng, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul. Mobil kemudian oleng ke kanan dan menabrak kendaraan dari arah yang berlawanan, Daihatsu Grand Max yang dikemudikan Sutaji warga Magelang dan mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Sukisno warga Bantul.

Terpisah Anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Gunungkidul, Nurjanto mengutarakan, dalam penanganan peristiwa kecelakaan itu, dua mobil yang terdiri dari Ambulance PMI dan GES turut serta membantu evakuasi para korban kecelakaan. Korban dibawa ke RSUD Wonosari dan RS PKU Muhammadiyah. [Frd]

Komentar

Komentar