Sutrisna Wibawa dan Jamaah Muhammadiyah UNY Serahkan Bantuan Pembangunan TK ABA

oleh -
Prof. Sutrisna Wibawa Menyerahkan bantuan untuk pembangunan gedung TK Aba Gading 3. Bantuan sebesar Rp. 42.800.000 diterima oleh Kepala Pembangunan TK ABA Gading III dan Tokoh Masyarakat Gunungkidul, Wastoyo. (dok. Sutrisna Wibawa)

PLAYEN, (KH),— Sekolah adalah fondasi utama kemajuan pendidikan. Berkomitmen untuk menghadirkan kemajuan tersebut, Profesor Sutrisna Wibawa bersama jamaah Muhammadiyah UNY, menyalurkan bantuan sebesar Rp 42,8 juta kepada TK ABA Gading III Gunungkidul.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan pada Sabtu (20/11) pagi, oleh Prof. Sutrisna Wibawa didampingi Ustadz Zamari dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Playen. Uang tersebut digunakan untuk membantu pembangunan gedung TK.

“Dengan ini kami serahkan uang sejumlah Rp 42,8 juta yang dihimpun dari jamaah Muhammadiyah UNY bagi TK ABA Gading 3. Semoga bermanfaat untuk kepentingan pendidikan,” jelas Sutrisna.

Menyambut Hari Guru

Bantuan ini sesianya untuk membangun gedung TK Sekaligus memperingati Hari Guru.

Kehadiran Sutrisna bersama jamaah dan donatur UNY mendukung komitmen Muhammadiyah dalam mengembangkan pendidikan sekaligus memuliakan Guru yang telah lama mengajar dengan fasilitas terbatas.

Pria kelahiran Kalurahan Bejiharjo, Kepanewon Karangmojo itu membeberkan, kedepan diharapkan sinergitas pelaksanaan pendidikan dengan perserikatan Muhammadiyah.

“Kami berkomitmen memajukan pendidikan di Kabupaten Gunungkidul,” imbuhnya.

Acara penyerahan wakaf berlangsung pada Sabtu pagi. Tak hanya berisi seremonial, Ustadz Zamari yang cukup ternama di Gunungkidul juga turut memberi tausiyah dalam rangkaian acara. Ia menekankan tentang pentingnya pendidikan untuk kemajuan umat.

Sebelumnnya, Profesor Sutrisna Wibawa juga memberikan wakaf tanah di tiga tempat yakni SD Muhammadiyah Ngepung, Pondok Al Hikmah Karangmojo, dan TK ABA Tahunan Paliyan.

“Kami merasa perlu untuk terlibat dalam pengembangan SDM dalam rangka mewujudkan Gunungkidul Cerdas dan Gunungkidul Maju,” imbuh Sutrisna. (*)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar