Sugiyarti Ngos-Ngosan Jalan Empat Kilometer

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Ratusan guru, pegawai dan pamong desa mengikuti lomba gerak jalan yang diadakan Pemerintah Kecamatan Wonosari. Sejak Pagi ratusan peserta mulai mendatangi Pemkab Gunungkidul untuk mengikuti perlombaan.
Dengan penampilan berbeda dan unik semua peserta antusias mengikuti lomba. Semangat para  ibu pengurus PKK pun begitu energik, bahkan tingkah mereka yang menampilkan peragaan baris berbaris menuai tepuk tangan dari pejabat dan penonton yang hadir, Sabtu (16/08/2014).
Ketua Pantia Peringatan HUT RI ke 69 Kecamatan Wonosari Bambang Setiawan mengatakan, lomba gerak jalan tersebut memang baru pertama kali digelar, namun mendapat antusias yang tinggi dari para peserta dan masyarakat.
“Ini bentuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Kegiatan yang baru pertama digelar dan mendapat tanggapan positif dari masyarakat,” ungkap Bambang disela acara.
Jarak tempuh yang lumayan jauh sekitar 4 kilometer, membuat peserta lumayan mengeluarkan tenaga. Rute yang dilalui dari depan Pemkab Gunungkidul menuju ke simpang lima Baleharjo, ke kiri menuju Jalan Pramuka, RSUD Wonosari dan finish di Jalan Baru.
“Biasanya ke mana-mana pake motor, jadi ini lumayan Ngos-Ngosan jalan sejauh 4 kilometer,” ungkap Sugiyarti salah satu peserta dari pengurus PKK Kecamatan Wonosari ketika tiba di garis finish.
Penanggung jawab kegiatan jalan sehat Nurani S.Pd menambahkan, acara ini merupakan rangkaian menyambut HUT RI ke 69. Ada 61 regu yang mengikuti kegiatan tersebut. Setiap grup terdiri dari 11 orang. Peserta yang ikut berasal dari 12 SLTP, 15 SLTA, Pamong Desa, dan 5 Instansi di bawah naungan Kecamatan Wonosari.
Nurani memaparkan ada beberepa kriteria penilaian yang diberikan antara lain ketepatan waktu, keutuhan regu, kerapian, semangat, dan kekompakan. “Akan ada tiga regu terbaik yang diambil, putra dan putri,” paparnya.
Selain lomba gerak jalan, Pemerintah Kecamatan Wonosari akan menggelar upacara bendera 17 Agustus di Lapangan Desa Piyaman. Acara ini baru pertama kali dilaksanakan dan akan diikuti seluruh warga di Kecamatan Wonosari. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar