Staycation di Pinggir Pantai Selatan, Ini Lokasi Pilihannya

oleh -
Pantai selatan
Ruang menginap di Villa Teras Kaca. (Ist)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Bermalam di kawasan pantai selatan di Gunungkidul menjadi agenda yang tak kalah ditunggu saat wisatawan berlibur. Tempat menginap atau staycation dengan suasana ‘beda’ disediakan wahana wisata Teraskaca di Pantai Nguluran, Panggang, Gunungkidul.

Manager Marketing Teraskaca, Gabilla Nasution mengatakan, ada beberapa pilihan harga saat wisatawan menghendaki menginap.

“Ada private villa serta villa. Konsepnya bangunan kayu yang membentuk ruang segitiga memanjang dan memiliki view langsung ke laut,” kata Gabilla belum lama ini.

Untuk harganya, Senin hingga Jumat Rp1 juta per malam maksimal diisi lima orang dalam satu kamar sudah include sarapan. Kemudian di akhir pekan, satu unit private villa ini dihargai Rp1,5 juta per hari dengan fasilitas yang sama.

Adapun untuk villa juga mengusung konsep bangunan kayu yang membentuk segitiga serta memiliki view langsung ke laut.

“Villa cukup recomended untuk sekedar staycation melepas sedikit penat karena padatnya rutinitas. Harganya terjangkau yaitu Rp650 ribu untuk weekdays dan juga Rp750 ribu untuk weekend sudah termasuk sarapan untuk dua orang,” rinci Gabilla.

Sebagaimana diketahui, Teraskaca populer sebagai wahana wisata di kawasan pantai yang kaya berbagai spot pilihan. Beberapa macam wahana Teraskaca diantaranya:

Wahana Teras Kaca

Wahana Teras Kaca ini merupakan spot paling favorit di Teraskaca. Dengan ketebalan ukuran kaca 13 milimeter, spot ini memiliki lebar kurang lebih 25 meter persegi dengan konstruksi yang dipastikan aman.

Pengunjung bisa menikmati keindahan Samudra Hindia dengan lantai kaca. Lokasi ini sangat cocok untuk pengambilan foto baik grup, maupun pre wedding.

Perahu Kaca Ala Titanic

Spot foto di lokasi ini cukup menarik karena menyerupai perahu dengan lantai kaca. Ketika berdiri di ujunganya, view hamparan samudra nampak indah. Perahu kaca ini dapat mengingatkan siapapun pada film legendaris Titanic.

Giant Chair ala Baywatch

Beberapa spot foto di Pantai Nguluran ini kerap mengingatkan pada film-film kenamaan Hollywood. Salah satunya adalah Giant Chair sebagai gardu pandang, seperti yang ada di film Baywatch. Tinggi dari kursi raksasa ini mencapi lima meter.

Ngopi On The Sea

Di Teraskaca wisatawan juga bisa menikmati kopi di atas ketinggian sekitar dua meter dari laut. Keamanannya pun cukup terjaga yaitu menggunakan safety belt dan sistem hidraulis. Waktu yang diberikan kepada pengunjung untuk menikmati Ngopi On The Sea yaitu lima hingga 10 menit. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar