SPBU Jogja Makmur Lohjinawi Resmi Beroperasi di Patuk, Layani Pengendara Jalur Wonosari-Jogja

oleh -
SPBU 44558 15 resmi beroperasi di Patuk, Gunungkidul. (KH)

PATUK, (KH),– Seiring padatnya lalu lintas kendaraan di jalan raya, praktis meningkat pula tingkat kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM). Penyedia BBM lantas bermunculan di jalur-jalur strategis.

Salah satunya hadir Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 44558 15 yang berada di Jalan Wonosari – Jogja tepatnya di Padukuhan Patuk, Kalurahan Patuk, Kepanewon Patuk, Gunungkidul.

SPBU yang berada di bawah bendera PT Jogja Makmur Lohjinawi tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan BBM warga masyarakat termasuk pengendara.

“Kami bersyukur setelah beberapa bulan dilakukan proses pembangunan, SPBU telah resmi beroperasi melayani masyarakat sejak Rabu (10/03/2021),” kata Staf sekaligus penanggungjawab SPBU 44558 15, Slamet Triyono, Kamis (11/03/2021).

Selain aspek bisnis serta ingin memberi kemudahan pengendara dalam hal pemenuhan BBM, pihak perusahaan juga memberikan kesempatan kerja bagi warga masyarakat lokal dengan bergabung menjadi karyawan.

Setidaknya ada 17 warga masyarakat di Kalurahan Patuk bergabung menjadi pegawai atau karyawan.

Lebih jauh disampaikan, SPBU 44558 15 terletak pada kawasan strategis. Keberadaannya cukup memudahkan pengguna jalan raya yang melintas di jalan Wonosari-Jogja yang ingin mengisi BBM.

BBM yang dijual, terangnya, ada Pertamax Turbo, Pertamax, Pertalite dan Dexlite. Pihaknya berterimakasih kepada berbagai pihak diantaranya pemerintah yang telah memberikan dukungan terhadap berdirinya SPBU.

Terpisah, Lurah Patuk, Kepanewon Patuk, Catur Wibowo mengapresiasi atas dibukanya SPBU di wilayahnya itu.

“Dengan beroperasinya SPBU ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi warga masyarakat khususnya di Kalurahan Patuk. Setidaknya warga kami mendapat kesempatan bekerja,” harap dia. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar