Sopir Truk Mengantuk Akibatkan Kecelakaan Beruntun di Playen

oleh -
Kondisi mobil usai mengalami kecelakaan. (istimewa)

PLAYEN, (KH),– Kecelakaan Lalu lintas yang melibatkan tiga kendaraan bermotor terjadi Rabu (17/2/2021) pukul 06.10 WIB di Jalan Wonosari-Yogyakarta, Padukuhan Gading II, Kalurahan Gading, Kapanewon Playen, Gunungkidul.

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi antara  mobil Truck dengan  Nomor Polisi AD-1360-YG yang dikemudikan oleh Hariyanto (31), warga Gemulung, Johunut, Paranggupito, Wonogiri, dengan mobil Toyota Avanza ber-Nomor Polisi AE-1256-XN yang dikemudikan oleh Yasin (47), warga Gamping, Ponggok, Pacitan, Jawa timur, serta mobil Wuling Almaz Nomor Polisi AB-1234-JM, yang dikemudikan oleh Jumiyanto(50), warga Trimulyo I, Kepek, Wonosari, Gunungkidul.

Dari keterangan para saksi, kejadian berawal saat mobil Truk yang dikemudikan Hariyanto melaju dari arah Yogyakarta menuju Wonosari. Saat sampai tempat kejadian, tepatnya di lampu merah pertigaan Gading,  Hariyanto diduga mengantuk, sehingga tanpa sadar, laju kendaraanya memasuki lajur jalan dari arah yang berlawanan.

“Tiba tiba laju kendaraan Truk, masuk ke arah lajur jalan yang berlawanan, sehingga bertabrakan dengan dua mobi dari lawan arah,” terang Ngatimin (43), penduduk Kalurahan Logandeng, yang saat itu berada di tempat kejadian.

“Karena Truk mendadak masuk ke jalur lawan arah, dan jarak terlalu dekat, tabrakan tak bisa dihindari,” terang Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi.

Beruntung tidak ada korban jiwa, dalam kejadian Laka Lantas ini, pengemudi mobil Wulling hanya luka ringan dikepala, terkena serpihan kaca. Sementara ketiga kendaraan bermotor yang bertabrakan ini mengalami kerusakan yang cukup parah. Mobil Truk terguling, dan kedua mobil lain, Avanza dan Wulling tampak ringsek dibagian samping depan.

“Pengemudi mobil Wulling sempat Shock sebentar, semuanya selamat, tidak ada yang luka berat, saat ini kecelakaan ini sudah kami tangani, dan kami laporkan ke Polres Gunungkidul,” pungkas AKP Hajar. [Edi Padmo]

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar