Sopir Cadangan Bus Wisatawan Terlindas Roda Hingga Meninggal

oleh -
Korban kecelakaan terlindas bus di evaluasi petugas SAR. foto: SAR Satlinmas Wil II Baron.
iklan dispar
Korban kecelakaan terlindas bus di evaluasi petugas SAR. foto: SAR Satlinmas Wil II Baron.

SAPTOSARI, (KH)— Laka lantas terjadi di ruas jalan JJLS Saptosari-Tanjungsari, tepatnya di simpang tiga Desa Planjan, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul. Seorang sopir cadangan/ kernet bus wisata, Surya Budiman (47) meninggal seketika setelah tubuhnya terlindas roda bus.

Data yang berhasil dihimpun Tim Search And Rescue (SAR) Satlinmas Wil-Op II Baron, korban merupakan sopir cadangan/ kernet Bus Hiba Utama yang membawa wisatawan rombongan asal Karawang. Kronologi kejadian sebagaimana disebutkan Sekertaris SAR Wilayah II Baron, Surisdiyanto, korban sebetulnya hendak turun bertanya mengenai rute atau jalan menuju Yogyakarta.

“Sopir utama tidak tahu jalan menuju arah Yogyakarta, mereka dari Baron hendak ke Malioboro. Korban sebagai sopir cadangan hendak turun dari bus mau bertanya ke warga, tetapi malah terpeleset tangga di pintu bus dan terlempar ke kolong,” jelas Surisdiyanto, Sabtu, (22/4/2017).

Disaat bersamaan bus dalam kondisi berjalan, sopir cadangan/ kernet tersebut kemudian terlindas. Musibah yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB tersebut lantas mendapat penanganan Tim SAR dan petugas kepolisian setempat. Setelah berhasil mengevakuasi tubuh korban, SAR membawa jasad sopir cadangan/ kernet yang tinggal di Kompleks Gardu Sawah, Kalijaya, Cikarang Barat, Bekasi tersebut ke RSUD Wonosari.

Sementara itu, sopir bus dan rombongan wisatawan diamankan di Polres Gunungkidul. (Kandar)

Komentar

Komentar