SMP Muhammadiyah Semin Gelar Kompetisi Anak Muslim

oleh -
Muslim
Kegiatan Kompetisi Anak Muslim yang digelar SMP Muhammadiyah Semin. (KH/ Kandar)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Kompetisi Anak Muslim (Kamus) Vol II digelar oleh SMP Muhammadiyah Semin, Minggu (13/11/2022). KAMUS diselenggarakan diantaranya dalam rangka menyongsong Muktamar Muhammadiyah yang ke- 48.

Kepala SMP Muhammadiyah Semin, Sudadi menyampaikan, Kamus juga diselenggarakan selain sebagai ikhtiyar syiar Muktamar Muhammadiyah juga dikandung maksud untuk memberi pembelajaran bagi siswa SMP Muhammadiyah Semin berlatih menghelat event perlombaan.

“Maka dalam kegiatan ini peran anak sangat dominan. Mereka mengambil peran mulai dari persiapan tempat, menerima kedatangan tamu, cek in peserta, MC kegiatan sampai pada pembersihan lokasi kegiatan,” terang Sudadi.

Dia menyebut, pada kesempatan itu siswa setiap kelas menyediakan stand/tempat untuk memajang karya mereka, baik berupa makanan atau karya yang lain. Karya-karya siswa sengaja diperjual-belikan.

“Anak-anak memang dilatih berwirausaha dan melakukan transaksi jual beli,” imbuh dia.

Sementara itu, panitia penyelenggara, Berno Suseno Eko Putro mengungkapkan, KAMUS ke- II ini diikuti kurang lebih 307 Peserta dari SD/MI yang ada di sekitar Gunungkidul bagian utara meliputi Kapanewon Semin, Ngawen, Karangmojo, dan sebagian Jawa tengah bagian selatan tepatnya daerah Kecamatan Weru Sukoharjo.

Kegiatan yang dibuka oleh Panewu Semin, Haryanta tersebut menempati halaman SMP Muhammadiyah Semin. Pengurus Pimpinan cabang Muhammadiyah Kapanewon Semin, Juga kapolsek Semin nampak hadir mendukung kegiatan.

“Peserta yang berhasil menjuarai kegiatan ini selain mendapat piala dan sertifikat kejuaraan juga diberikan voucher pendidikan senilai Rp300.000 bagi Juara I, Rp250.000 bagi Juara II dan Rp200.000 bagi juara III,” kata Berno.

Voucher tersebut dapat digunakan jika siswa yang memperoleh melanjutkan sekolah di SMP Muhammadiyah Semin.

Berkaitan dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), l3bih jauh Berno sampaikan, selain dapat memanfaatkan voucher pendidikan, bagi siswa yang mendaftar di gelombang indent masih akan ditambahkan bea siswa pendidikan sebesar Rp700.000,00.
untuk tahun Pelajaran 2023/2024. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar