SMK Muhammadiyah Semin Gelar Pelatihan Jurnalistik

oleh -
iklan dispar

SEMIN, kabarhandayani.– Sebanyak 50 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Semin antusias mengikuti kegiatan Pelatihan Jurnalistik yang diselenggarakan oleh sekolah pada Selasa (17/6/2014). Para siswa kelas 1 dan 2 tersebut diberikan pengenalan dan pemahaman materi dasar-dasar dan teknik jurnalistik khususnya penulisan berita, dan materi tentang fotografi oleh pengelola media online Kabarhandayani

Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan SMK Muhammadiyah Semin Tukarno, S,Pd mengatakan, pelatihan jurnalistik yang bekerja sama dengan PT Handayani Paramarta Media tersebut dapat memberikan manfaat yang besar dalam upaya meningkatan kemampuan siswa dalam mengenalkan dunia jurnalistik.

“Kami yakin pelatihan ini akan sangat bermanfaat bagi para siswa sebagai penunjang kegiatan-kegiatan yang ada disekolah seperti pembuatan mading dan kegiatan lain yang diharuskan menggunakan ilmu jurnalistik,” kata Tukarno.

Ia mengatakan, kegiatan belajar jurnalistik ini diharapkan mampu memberikan gambaran tentang dunia wartawan dan teknik membuat berita tulis, dan foto. Apalagi sebentar lagi SMK Muhammadiyah akan menerbitkan majalah bulanan.

“Saya yakin, dari sekian siswa yang mengikuti pelatihan jurnalistik, ada yang sangat tertarik dengan dunia jurnalistik, maka alangkah lebih bagus mengenal dari sekarang,” katanya. (Juju/Jjw).

Komentar

Komentar