Siswa SMAN 1 Karangmojo Bakal Beri Kejutan dalam Expansion 2014

oleh -
iklan dispar
KARANGMOJO,(KH)— Untuk semakin memperkenalkan eksistensi SMAN 1 Karangmojo bahwa tahun demi tahun prestasinya meningkat, sekolah ini mengadakan kegiatan yang bertajuk “EXPANSION#1 2014”. Hal ini terkait dengan ditunjuknya SMA N 1 Karangmojo oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul (DISDIKPORA) untuk menyelenggarakan Kelas Budaya.

Subagyo, guru pembimbing sekaligus panitia kegiatan menerangkan, bahwa tujuan Expansion#2014 adalah mendorong generasi muda untuk berpacu maju, dan menjadi pemuda yang mempunyai daya kreasi tinggi untuk memelihara budaya bangsa.

“Menjadikan ajang kreativitas bagi pelajar khususnya siswa siswi SMAN 1 Karangmojo sebagai salah satu mata rantai pergaulan kehidupan yang berbudaya dalam berbagai prefektif dan visi pendidikan secara umum, meningkatkan kualitas siswa yang mampu mengembangkan potensi dan karakter melalui penguasaan seni budaya,” ujar Subagyo.


Menurut penjelasan Fauzan Eka Prayuda, yang menjadi Ketua Panitia kegiatan ini, semua siswa dari Kelas 10 sampai Kelas 12 akan terlibat dalam acara. “Setiap kelas wajib mengirimkan hasil karya lukisan dan juga harus membuat aransemen tarian dan musik tradisional.
Untuk memberikan kejutan pada akhir acara, Kelas 12 akan melakukan pentas kolosal yang masih dirahasiakan. Ini untuk memberikan kejutan kepada SMA N 1 Karangmojo”, kata Yuda.

Risky Kurniawan, salah seorang siswa menuturkan kepada KH, bahwa kegiatan ini sangat positif bagi siswa, karena siswa bisa berkreasi menunjukan kemampuanya. “Dengan adanya kegiatan ini, para siswa bisa menunjukan bakat dan juga kreativitasnya untuk memeriahkan ulang tahun sekolah,” ungkap Risky.

Kegiatan yang rencananya akan diselenggarakan mulai tanggal 3-7 November 2014 sehabis KBM pada pukul 14.30 WIB – selesai akan menampilkan pameran karya seni, musik dan tari dari siswa SMAN 1 Karangmojo. Untuk lokasi kegiatan ini akan digelar di joglo sekolah. (Jhody/Bara)

Komentar

Komentar