Humas Pemkab Gunungkidul Belajar ke Kabupaten Bandung

oleh -
iklan dispar
BANDUNG,(KH)— Bagian Humas dan Protokoler Kabupaten Gunungkidul bertukar pengamalan dengan Humas Pemkab Bandung Jawa Barat. Belajar pada keunggulan manajemen serta sarana dan prasarana yang dimiliki Bagian Humas Kabupaten Bandung menjadi tema utama.

Hal ini terungkap saat kunjungan kerja Pemkab Gunungkidul yang dipimpin oleh Agus Kamtono bersama sejumlah awak media yang bertugas di Gunungkidul berkunjung di Kantor Pemkab Kabupaten Bandung  di Jl Raya Soreang Km.13 Kabupaten Bandung, Jawa Barat

“Kunjungan ini untuk menambah wawasan dan membangun sinergitas antar kabupaten. Selain itu kita akan belajar pengelolaan koordinasi antara humas dan wartawan yang ada di Pemkab Bandung ,”ungkap Agus Kamtono di Gedung Pemkab Bandung, Jumat (31/10/2014).

Dalam kesempatan itu, Kepala Bagian Humas Kabupaten Bandung Achmad Kosasih menjelaskan, konsep yang dipergunakan pihaknya dalam cara mengelola kehumasan diawali dengan kemitraan yang baik, bersinergi saling dukung mendukung melalui sikap kritis yang dibangun bersama.

Diakuinya, Pemkab Bandung juga belum lama mengajak 26 wartawan untuk kunjungan kerja ke Bali. Sehingga pihaknya mencoba menerima kritik dari para wartawan untuk mengetahui sejauh mana kebijakan yang telah dilaksanakan.

“Wartawan memang sebagai mitra kerja, kita terus berusaha bersinergi dan memberikan fasilitas kepada wartawan. Selain melalui media, penyebaran informasi tentang pemerintahan kita lakukan dengan website yang selalu kita update,” kata Achmad.

Kegiatan lain yang selama ini sudah dikerjakan Pemkab Bandung yakni keterbukaan sistem informasi publik untuk masyarakat. Menurutnya, masyarakat juga harus dididik ketika akan mendapat informasi sehingga antara masyarakat dan pemerintah bisa saling menjaga.

Dalam kegiatan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Bandung tersebut, Humas Pemkab Gunungkidul mengikutsertakan sejumlah awak media di Gunungkidul. Wartawan KH Wahyu Wibowo juga menjadi salah satu awak media yang diikutsertakan dalam kunjungan kerja tersebut. (Juju/Bara).

Komentar

Komentar