Showroom dan Gazebo Akan Dibangun di Siyono

oleh -
Halaman di depan Gedung Serba Guna Siyono. Foto : Sarwo.
kadhung tresno
Halaman di depan Gedung Serba Guna Siyono. Foto : Sarwo.
Halaman di depan Gedung Serba Guna Siyono. Foto : Sarwo.

PLAYEN, (KH) — Halaman bersemak yang ada di depan Gedung Serbaguna Siyono Logandeng, kecamatan Playen Gunungkidul, akan diubah menjadi showroom dan gazebo yang menghabiskan dana Rp 1,5 miliar. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Gunungkidul Ir Edy Praptono Msi, diruang kerjanya Rabu (04/02).

Pada awalnya showrom dan gazebo akan dibangun dengan dana APBD Perubahan 2014; namun karena waktunya tidak mencukupi, showroom dan gazebo dikerjakan triwulan I awal Tahun 2015.

Pada awal pembangunan akan mengutamakan pembuatan pagar keliling. Pembangunan showroom dan gazebo di halaman bekas Pasar Hewan Siyono ini, untuk mendukung keberadaan Gedung Serbaguna yang telah ada.

Bangunan Gazebo dibangun sebagai gerbang masuk Wonosari maupun menuju ke Obyek Wisata yang ada di Gunungkidul. Showrom akan dimanfatkan untuk pusat belanja hasil kerajinan, seperti topeng, batik, kerajinan bambu, dan kuliner.

Beberapa pedagang yang berjualan di lokasi sekitar Gedung Serbaguna; ketika ditemui KH, merasa senang. Diharapkan rencana pembangunan showrom dan gazebo segera terwujut, sehingga pemandangan di depan Gedung Serbaguna, menjadi indah; sedap dipandang mata. (Sarwo/Tty)

Komentar

Komentar