Sheila On Seven Sapa Ribuan Penggemarnya di Gunungkidul

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, (KH) — Ribuan Sheila Gank, sebutan penggemar group musik Sheila On 7, menyambut dengan sorakan gemuruh saat group band pujaannya mulai nampak di atas panggung pada Sabtu malam (11/10/2014). Sejak naik panggung, band papan atas asal Yogyakarta ini mampu mengobati kerinduan penggemarnya di Gunungkidul dan sekitarnya.
Konser band Sheila On 7 yang diadakan di Alun-alun Pemda Wonosari mampu membuat penonton seakan-akan melakukan karaoke masal. Malam ini Alun-alun Pemda Gunungkidul seakan menjadi sebuah lapangan tempat karaoke masal yang dipandu oleh Duta, sang vokalis.
Sebagai lagu pembuka, Sheila Gank langsung disuguhi lagu berjudul “Kita” yang langsung disambut histeris penonton. Beberapa lagu yang tak ketinggalan mereka bawakan adalah “Melompat Lebih Tinggi”, “Itu Aku”, dan “Hari Bersamanya”.
Tembang-tembang cukup familiar yang dilantunkan Duta membuat penonton tak begitu sulit untuk mengikuti setiap lirik yang dibawakannya. Band yang telah menelurkan 10 album ini juga sempat membawakan dua lagu dengan melakukannya secara medley, yaitu lagu “Sakit Gigi” dari Meggy Z yang dikawinkan dengan “Bila Kau Tak Disampingku”.
Tak berasa lama bagi penonton, belasan lagu yang dilantunkan dalam waktu sekitar 1 jam terasa hanya beberapa menit saja terlewati. Acara konser diakhiri dengan permainan duet drum dan bas hingga membuat penonton seakan enggan beranjak pulang.
Acara konser yang digelar secara gratis ini merupakan prakarsa dari Panitia Lustrum X SMA 1 Wonosari yang diberi nama Evolution 10th. Sebelumnya, berbagai acara juga telah digelar sejak 5 Juli 2014 sebagai rangkaian dari kegiatan ini yang meliputi pentas wayang kulit dan kegiatan sosial. Kegiatan lustrum ini bertajuk “Cintai Anak demi Nusantara”.
Berdasarkan keterangan pers yang diberikan pihak panitia kegiatan Evolution 10th, setelah berakhirnya kegiatan konser ini diharapkan masyarakat Indonesia dapat terketuk hatinya untuk sadar akan pentingnya bersosialisasi terhadap orang lain. Hal ini juga diharapkan dapat membentuk generasi dengan kemampuan dan rasa sosial yang tinggi untuk dapat mengayomi masyarakat.(Maryanto/Tty)

Komentar

Komentar