Serbuan Teritorial Kodim 0730/GK ke Trengguno Wetan

oleh -
Bakti Sosial Kodim 073/Gk bersama PT Pertamina di Trengguno Wetan.
iklan dispar
Bakti Sosial Kodim 073/Gk bersama PT Pertamina di Trengguno Wetan.
Bakti Sosial Kodim 0730/Gk bersama PT Pertamina di Trengguno Wetan.

PONJONG,(KH) — Kodim 0730 Kabupaten Gunungkid menggelar aksi sepeda sehat dan bakti sosial di Padukuhan Trengguno Wetan, Sidorejo, Ponjong. Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama Kodim 0730 dengan Pertamina Regional IV Semarang dan Pertamina DIY.

Kegiatan yang bertema Serbuan Teritorial Kodim 0730 dengan tujuan membantu masyarakat dan lingkungan. Dalam kegiatan tersebut masyarakat mendapatkan bantuan berupa alat-alat kesehatan untuk Posyandu Padukuhan Trengguno.

Hadir alam kegiatan tersebut Kepala Staf Kodim 073 Gunungkidul Mayor Inf Wiwid Jalu Wibowo, ManagerĀ  PT. Pertamina Regional IV Semarang Tri Waluyo, PerwiraStaf Kodim dan Danramil se-Kabupaten Gunungkidul, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

“Sebagai bentuk karya nyata dan peduli terhadap sesama dan lingkungan, maka dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan mampu memberikan sesuatu yang positif untuk masyarakat dan lingkungan,” kata Mayor Inf Wiwid Jalu Wibowo, Sabtu (6/12/14).

Kegiatan yang diikuti oleh 200 peserta tersebut dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan olahraga bersama, kemudian dilanjutkan dengan sepeda sehat menuju Desa Sidorejo, Ponjong. Sesampainya di Balai Dusun Trengguno, Tim Serbuan Teritorial memberikan bantuan kepada kelompok Posyandu Padukuhan Trengguno Wetan.

Kepada KH, Kasdim 0730/GK Mayor Inf Wiwid Jalu Wibowo memaparkan, kesehatan balita ditingkat sangatlah penting, karena itu peralatan kesehatan yang disumbangkan tersebut diharapkan dapat memberikan pertolongan kepada balita yang sedang sakit. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat juga dapat menunjang kinerja dari Posyandu guna pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Setelah selesai acara bakti sosial, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman 1500 pohon mahoni dan sengon. Penanaman pohon ini diharapkan dapat memupuk kesadaran masyarakat untuk mencintai lingkungan. “Bentuk perhatian kepada lingkungan, salah satunya dapat dilakukan dengan cara menjaga dan melestarikan pepohonan,” jelas Wiwid Jalu Wibowo.

Terakhir acara ditutup dengan bersepeda dari Sidorejo menuju Makodim 0730/GK di Wonosari. “Dengan adanya semangat olahraga yang peduli sesama dan lingkungan diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi kehidupan,” pungkasnya. (Atmaja/Bara).

Komentar

Komentar