Seorang Warga Wiladeg Meninggal Saat Memetik Kelapa

oleh -
iklan dispar

KARANGMOJO, Kabarhandayani—Seorang warga Al Suyadi (70) Padukuhan Kenteng RT 02. RW. 09 Kelurahan Wiladeg Kecamatan Karangmojo meninggal dunia saat memetik  kelapa Rabu (27/8/2014).   Peristiwa berawal dari niat AS memetik buah kelapa tidak jauh dari rumahnya sekitar pukul 05.30.
Korban memakai tali pengaman ketika naik pohon kelapa dan telah berhasil memetik 1 buah kelapa. Korban terpeleset dan tali pengaman menjerat perut. Tali pengaman telah membuat korban tidak jatuh dari pohon kelapa.
Istri korban mengetahui kejadian tersebut, berteriak meminta tolong kepada para tetangganya. Sementara itu, tali pengaman menjerat perut korban.
Proses evakuasi untuk menurunkan korban dari atas pohon kelapa memakan waktu yang cukup lama. Satu petugas evakuasi ternyata tidak dapat menurunkan korban. Setelah dua petugas evakuasi naik pohon kelapa, korban baru dapat diturunkan.
Setelah korban berhasil dievakuasi, pihak kepolisian dari Polsek Karangmojo dan team medis dari Puskesmas Karangmojo segera memeriksa korban dan mengolah TKP untuk mengetahui penyebab terjadinya kejadian tersebut.
Berdasarkan hasil pemeriksaan kepolisian dan team medis,  kejadian ini murni kecelakaan atau musibah, karena dari pemeriksaan tidak ditemukan unsur kesengajaan. Jeratan tali pengaman telah menekan ulu hati dan jantung, maka korban langsung meninggal pada posisi tergantung tali di perutnya Setelah selesai diperiksa, korban langsung diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.(Bara/Tty)  

Komentar

Komentar