Sekitar 1500 Durian akan Disajikan di Festival Durian Gogor Park

oleh -
iklan dispar

93duren-patukPATUK, (KH) — Warga Desa Salam sudah melakukan persiapan festival durian yang akan diadakan pada hari Minggu (22/02/2015) besok. Bahkan, warga Desa Salam sudah memulai persiapan sejak hari Jumat (20/02/2015) kemarin.

Persiapan yang dilakukan warga, antara lain membuat tempat durian yang akan dijadikan sebagai tempat kontes durian, juga untuk mengumpulkan durian baik dari warga maupun pedagang durian yang berada di Kecamatan Patuk.

“Kami menghimbau kepada warga sekitar untuk tidak menjual durian sebelum acara festival durian berlangsung,” kata Muhajir selaku Sekertaris Panitia Festival Durian.

Lanjut Muhajir, tujuan dari festival tersebut sebagai bentuk pengenalan kepada masyarakat akan Gogor park yang rencananya akan dijadikan sebagai obyek wisata soft outbond dan home stay.

Festival yang akan berlangsung pada hari Minggu (22/02/2015) besok, dibagi menjadi beberapa acara antara lain, lomba kontes durian, lomba makan durian dan bazar durian. Dalam lomba makan durian masyarakat dapat mengikuti dengan membayar tiket masuk Rp 3000 per orang.

Untuk jenis durian yang ada di Kecamatan Patuk yakni durian Kencana Rukmi, Petruk dan Mentega. Ketiga durian tersebut menjadi durian andalan dari Kecamatan Patuk.

“Rencananya ada sekitar 1.500 durian yang akan dibawa ke Gogorpark. Kontes durian sampai saat ini sudah diikuti oleh 50 kontestan dengan durian terbaik dari masing-masing kontestan,” tandasnya.(Atmaja/Tty)

Komentar

Komentar