Sebentar Lagi Gunungkidul Akan Mempunyai Skatepark

oleh -
Lokasi yang sering dipakai olahraga skate. Foto : Atmaja
iklan dispar
Lokasi yang sering dipakai olahraga skate. Foto : Atmaja
Lokasi yang sering dipakai olahraga skate. Foto : Atmaja

WONOSARI,(KH) — Pemkab Gunungkidul berencana membuat sebuah skate park bagi para pecinta olahraga skateboard dan sepeda BMX. Rencana tersebut dikemukakan oleh Irawan Jatmiko, Kepala Kantor Pengendalian Dampak Lingkungan (Kapeldal).

Rencana pembuatan skate park dilakukan lantaran makin berkembangnya olahraga skateboard di Gunungkidul. Belum adanya tempat khusus untuk bermain skateboard menjadi alasan tersendiri dibangunnya wahana skatepark tersebut.

“Sering saya jumpai di depan masjid Al Ikhlas para penggemar olahraga skateboard bermain di pinggir jalan. Hal itu sangat membahayakan bagi pengguna jalan maupun penggemar olah raga itu sendiri,” katanya, Senin (25/05/2015).

Ia menambahkan rencana pembangunan skate park akan dilakukan di depan taman kota Wonosari tepatnya di komplek lapangan voly pantai belakang alun-alun Wonosari. “Terdapat beberapa titik lahan kosong yang ada di sana,” imbuhnya.

Pembangunan skatepark rencananya akan dilakukan setelah selesainya pembangunan gerbang pintu masuk utara Gunungkidul. “Saat ini kami sedang mengkaji pembangunan gerbang Gunungkidul bagian utara tepatnya, di Kecamatan Semin. Mungkin setelah pembangunan tersebut selesai, baru akan kita ajukan untuk pembangunan skate park,” tandas Irawan. (Atmaja)

Komentar

Komentar