SDN Jetis 1 Saptosari, SMP N 1 Karangmojo dan SMK N 1 Saptosari Juara Umum Drumband

oleh -560 views
iklan golkar iklan idul fitri ngawu
WONOSARI, Kabarhandayani.– Penyerahan piala kejuaraan drumband tingkat kabupaten yang diadakan oleh Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) dilaksanakan setelah upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Alun-alun Wonosari pada Selasa (20/5/2014).
 
Rinto Ariwibowo, selaku Pengkab PDBI menjelaskan, penyerahan secara simbolis kepada 10 mata lomba yang meraih juara 1 dalam 10 mata lomba drumband diserahkan langsung oleh Immawan Wahyudi, Wakil Bupati dan Kepala Polres Gunungkidul, AKBP Faried Zulkarnaen, S.IK.
 
Rinto memaparkan, peraih juara 1 tersebut ialah TK ABA Al Mujahidin Wonosari pada lomba display TK, SD Muhammadiah Widoro Semin pada lomba ketahanan dan ketepatan berbaris, SMP N 1 Karangmojo pada lomba baris berbaris senior SMP, SMK N 1 Saptoari pada lomba baris berbaris senior SMA, SD N Selang Wonosari pada lomba gelar yunior, SMP N 1 Karangmojo pada lomba unjuk gelar senior SMP, SMK N 3 Wonosari pada lomba unjuk gelar senior SMA. Sedangkan juara umum diraih berturut-turut dari tingkat SD, SMP dan SMA yaitu SD N Jetis 1 Saptosari, SMP N 1 Karangmojo dan SMK N 1 Saptosari.
 
Rinto menjelaskan, pemenang tersebut diambil dari lomba drumband tingkat TK yang dilaksanakan pada tanggal 27 April 2014, 5 Mei 2014 untuk SD dan tanggal 4 Mei 2014 untuk SMP dan SMA dengan peserta total sejumlah 43 satuan drumband yang terdiri dari 12 satuan dari TK, 21 satuan tingkat SD, 6 satuan tingkat SMP dan 4 satuan tingkat SMA.
 
Rinto menjelaskan, selain memperoleh piala, peraih juara 1 juara 2 akan memperoleh piagam penghargaan serta memperoleh piala. “Smoga tahun depan ada dan drumband Gunungkidul semakin maju karena dari grafiknya, penampil semakin banyak dan polanya bervariasi,” jelasnya. (Mutiya/Hfs)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar