SDN Jetis 1 Saptosari, SMP N 1 Karangmojo dan SMK N 1 Saptosari Juara Umum Drumband

oleh -
iklan dispar
WONOSARI, Kabarhandayani.– Penyerahan piala kejuaraan drumband tingkat kabupaten yang diadakan oleh Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) dilaksanakan setelah upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Alun-alun Wonosari pada Selasa (20/5/2014).
 
Rinto Ariwibowo, selaku Pengkab PDBI menjelaskan, penyerahan secara simbolis kepada 10 mata lomba yang meraih juara 1 dalam 10 mata lomba drumband diserahkan langsung oleh Immawan Wahyudi, Wakil Bupati dan Kepala Polres Gunungkidul, AKBP Faried Zulkarnaen, S.IK.
 
Rinto memaparkan, peraih juara 1 tersebut ialah TK ABA Al Mujahidin Wonosari pada lomba display TK, SD Muhammadiah Widoro Semin pada lomba ketahanan dan ketepatan berbaris, SMP N 1 Karangmojo pada lomba baris berbaris senior SMP, SMK N 1 Saptoari pada lomba baris berbaris senior SMA, SD N Selang Wonosari pada lomba gelar yunior, SMP N 1 Karangmojo pada lomba unjuk gelar senior SMP, SMK N 3 Wonosari pada lomba unjuk gelar senior SMA. Sedangkan juara umum diraih berturut-turut dari tingkat SD, SMP dan SMA yaitu SD N Jetis 1 Saptosari, SMP N 1 Karangmojo dan SMK N 1 Saptosari.
 
Rinto menjelaskan, pemenang tersebut diambil dari lomba drumband tingkat TK yang dilaksanakan pada tanggal 27 April 2014, 5 Mei 2014 untuk SD dan tanggal 4 Mei 2014 untuk SMP dan SMA dengan peserta total sejumlah 43 satuan drumband yang terdiri dari 12 satuan dari TK, 21 satuan tingkat SD, 6 satuan tingkat SMP dan 4 satuan tingkat SMA.
 
Rinto menjelaskan, selain memperoleh piala, peraih juara 1 juara 2 akan memperoleh piagam penghargaan serta memperoleh piala. “Smoga tahun depan ada dan drumband Gunungkidul semakin maju karena dari grafiknya, penampil semakin banyak dan polanya bervariasi,” jelasnya. (Mutiya/Hfs)

Komentar

Komentar