Memaknai Kebangkitan Nasional dengan Cipta, Karsa dan Karya

oleh -
iklan dispar
WONOSARI, Kabarhandayani.– Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-106, ratusan pelajar dari SD, SMP, SMA, SMK serta pejabat pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Polres, Kodim, instansi terkait dan wakil lembaga tingkat kabupaten se-Gunungkidul mengikuti upacara di alun-alun Wonosari pada Selasa (20/5/2014).
 
Drs. Agus Kamtoro, MM selaku Perwira Upacara menjelaskan, dengan tema Maknai Kebangkitan Nasional Melalui Kerja Nyata dalam Suasana Keharmonisan dan Kemajemukan Bangsa, upacara ini dipimpin oleh Wakil Bupati Gunungkidul Drs. Immawan Wahyudi.
 
Dalam amanat upacara, Immawan menyampaikan, tiga hal penting untuk memaknai kebangkitan nasional, yaitu: karsa, cipta dan karya sehingga setiap orang harus menerapkan cara berfikir dan semangat jiwa dengan mempunyai karya nyata yang nasionalis untuk menjaga keharmonisan bangsa.
 
“Semangat nasionalisme bukan hanya kata-kata tetapi harus diimplementasikan pada pola pikir, sikap dan perilaku serta berkomitmen untuk menjaga keharmonisan serta menjadikan perbedaan sebagai kekuatan,” jelasnya. (Mutiya/Hfs)

Komentar

Komentar