KUA Wonosari Ikuti Lomba KUA Teladan se-DIY

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, Kabarhandayani.– Kementerian Agama Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengadakan penilaian lomba Kantor Urusan Agama (KUA) teladan ke seluruh kabupaten di Yogyakarta. Salah satunya adalah Kabupaten Gunungkidul, Selasa (20/5/2014).

Lomba yang sudah diprogramkan setiap tahun oleh tim Kementerian Agama DIY ini bertujuan untuk memotivasi KUA yang ada disetiap kabupaten untuk lebih meningkatkan kinerja dan prestaasi sebagai pusat pelayanan masyarakat dalam berbagai urusan agama.

Sariyanto staf ahli bidang pelayanan Pemkab Gunungkidul dalam sambutanya mewakili Bupati Gunungkidul Hj. Badingah berharap lomba ini dapat memicu kinerja KUA di setiap kecamatan lain untuk bekerja secara maksimal, sehingga dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi.

“Semoga KUA Wonosari yang terpilih sebagai wakil KUA teladan Kabupaten Gunungkidul dapat meraih juara, sehingga dapat menjadi contoh KUA di kecamatan lain,” katanya.

Sementara Drs. H Masdjuri ketua Tim penilai lomba mengatakan ada beberapa keriteria penilaian KUA teladan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama DIY diantaranya visi, misi, mutu pelayanan, motivasi pegawai dan prosedur pelayanan yang diberikan oleh setiap KUA.

“Lomba ini sifatnya hanya pembinaan, karena KUA merupakan ujung tombak dan pusat pelayanan berbagai urusan keagamaan, melalui lomba ini kita berharap pelayanan yang diberikan KUA semakin baik,” papar Masdjuri. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar