Sapi Berkepala Dua Gegerkan Semin

oleh -
iklan dispar

SEMIN, Kabarhandayani.– Sapi berkepala dua milik Tri Sumarno gegerkan warga Padukuhan Putuk, Desa Karangsari, Kecamatan Semin. Sapi jenis metal ini lahir Sabtu (17/5/2014) pukul 24:00 WIB dengan dua kepala,empat mata dan empat kaki. Sapi berjenis kelamin jantan tersebut terlihat sehat dan sesekali menggeliatkan badannya.

Tri Sumarno mengaku sangat kaget dengan kelahiran sapinya. Sapi yang diperkirakan akan lahir dua minggu kemudian ternyata sudah lahir lebih cepat dari yang diperkirakan. Lebih mengagetkan sapi tersebut lahir dengan dua kepala.

“Saya saat itu baru nonton televisi, mendengar sapi mengongo keras lantas saya keluar. Ketika melihat sapi sudah lahir saya sangat kaget sekali apalagi berkepala dua,” kisah  Tri Sumarno saat ditemui kabarhandayani di kediamannya Minggu (18/5/2014).

Tri Sumarno mengaku tidak mempunyai firasat apa-apa tentang kelahiran sapinya tersebut. Dirinya tetap bersyukur karena sapinya terlahir dengan selamat tanpa merepotkan dirinya. Sapi tersebut akan tetap dipeliharanya agar kelak bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

“Induk sapi sebenarnya normal, anak pertama pun juga lahir dengan normal, namun saya tetap bersyukur karena sapi saya lahir dengan selamat. Saya tetap  akan memelihara sapi ini sampai dewasa,” tambahnya.

Sementara itu Satsunu Pawoko, Mantri Hewan Semin datang membantu pemeliharaan awal kepada sapi tersebut menjelaskan bahwa sapi tersebut sebenarnya kembar siam namun terlahir dengan tidak sempurna.

“Sebenarnya kembar siam namun terlahir dengan tidak sempurna. Kalau perawatan bagus bisa bertahan hidup terutama asupan susu dari induknya. Dan memang seharusnya susu diperaskan dari induknya karena mengandung hemoglobin dan antibiotic yang membantu kelangsungan hidup sapi tersebut,”katanya.

Hingga berita ini diiturunkan warga silih berganti datang untuk melihat sapi beruntung yang lahir dengan dua kepala tersebut. (Sidik)

Komentar

Komentar