Mahasiswa KKN UST Mengajar Menari

oleh -
kadhung tresno

KARANGMOJO, Kabarhandayani.– Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) melatih menari anak-anak Padukuhan Warung, Desa Gedangrejo, Kecamatan Karangmojo. Jenis tarian yang diajarkan adalah Tari Gebyok Anting-Anting.

Puluhan anak tersebut terlihat begitu antusias mengikuti latihan yang diadakan setiap Jumat sore di Balai Dusun Warung. Tak hanya dari Padukuhan Warung saja, latihan tari tersebut juga diikuti oleh anak-anak dari padukuhan-padukuhan sekitarnya.

“Potensi dan minat anak-anak ini sangat tinggi, jadi harus kami kembangkan, sebagai sebuah bentuk pengabdian,” ucap Khoirul Nof Widyaresti Jumat (16/5/2014), salah satu peserta KKN sekaligus pelatih tari.

Menurut Khoirul, sangat mudah mengajarkan tarian baru kepada anak-anak karena sebagian besar sudah mengikuti ekstrakurikuler di sekolahnya masing-masing.

“Tari Gebyok Anting-Anting ini adalah tarian baru, tapi mereka bisa mengikuti dengan baik. Kita berharap anak-anak masih mau belajar tarian walaupun kita tidak di sini lagi karena waktu kita hanya 6 minggu,” harapnya.

Khoirul dibantu ketiga rekannya saat mengadakan latihan bersama anak-anak. Rencananya tarian baru tersebut akan dipentaskan saat perpisahan KKN bulan depan. (Sidik)

 

Komentar

Komentar