SAN GK Lakukan Aksi Anti Narkoba Di Titik 0 Wonosari

oleh -
Aksi SAN GK berorasi bahaya narkoba di titik 0 kilometer Wonosari. KH/ Hari
iklan dispar
Aksi SAN GK berorasi bahaya narkoba di titik 0 kilometer Wonosari. KH/ Hari

WONOSARI,(KH)РSatgas Anti Narkoba Gunungkidul (SAN GK) bekerjasama dengan BPO DIY, BNK Gunungkidul dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Kader anti Narkoba selama dua hari. Kegiatan berlangsung  pada hari Rabu РKamis (12-13) April 2017 bertempat di Ruang rapat 1 Pemda Kabupaten Gunungkidul.

Nadiaz Nindarwa bagian Publikasi dekorasi dan dokumentasi (Pubdekdok)  memaparkan, kegiatan yang diselenggarakan merupakan upaya pembentukan Kader Penyuluh Anti Narkoba di lingkungan sekolah serta masyarakat. Kegiatan melibatkan 100 pemuda di wilayah Gunungkidul. Mereka sebagian besar pelajar SMA, serta karangtaruna di beberapa wilayah, juga dari beberapa organisasi seperti IMG, PMII, PMI, dan beberapa kelompok lainnya.

Pelatihan Kader Anti Narkoba Kabupaten Gunungkidul merupakan bentuk upaya penolakan dan antisipasi penyalahgunaan narkoba dan membentuk komitmen serta motivasi diri untuk bersama-sama dalam memerangi dan memberantas narkoba di wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Sugeng Riyanto Ketua Umum SAN GK berharap, kedepan dapat terbentuk kader ditingkat desa dari berbagai unsur yang ikut bersatu dalam mencegah penyalahgunaan narkoba yang semakin marak .

“Kita berharap agar dibuatkan SK untuk pengurus satgas. Ada sinergi dengan Dinas dan Instansi terkait dalam membantu pemerintah untuk menangani penyalahagunaan narkoba,” tambah Sugeng.

Setelah kegiatan pelatihan dan pembentukan kader selesai, ditutup dengan orasi yang dilakukan bersama di Titik 0 km Wonosari, Kamis, (13/4/2017) siang. Hadir di tengah-tengah ratusan peserta aksi, Wakil Bupati Gunungkidul, DR Immawan Wahyudi, M. Hum.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati meminta agar pemuda kader anti narkoba berperan aktif di masyarakat untuk menyuarakan bahaya narkoba. Dirinya mengaku siap mensuport kegiatan selanjutnya dalam hal Penyalahgunaan, Pencegahan, Pemberantasan, dan Peredaraan Gelap Narkoba (P4GN). (Hari)

Komentar

Komentar