Sambut Tahun Baru Dengan Kegiatan Berbeda

oleh -
Kegiatan menyambut malam tahun baru. Foto : Kandar.
kadhung tresno
Kegiatan menyambut malam tahun baru. Foto : Kandar.
Kegiatan menyambut malam tahun baru. Foto : Kandar.

SAPTOSARI, (KH) – Kegiatan menyambut malam tahun baru dengan konsep berbeda dengan kegiatan pada umumnya dilaksanakan oleh Sub Karang Taruna Padukuhan Mendak, Desa Kanigoro, Rabu, (31/12) malam.

Kegiatan yang digagas oleh Tri Sumisto selaku ketua Karang Taruna Baruna bersama rekan-rekan panitia dikonsep layaknya outbond. Peserta sebanyak 47 pemuda-pemudi dibagi berkelompok.

“Kegiatan kita pusatkan di puncak salah satu tebing di Pantai Ngobaran, peserta yang telah dibagi menjadi kelompok harus menempuh perjalanan sekitar 1 km sembari mengerjakan tugas berupa permainan atau game,” papar Sumisto.

Puncak tebing Pantai Ngobaran menjadi lokasi start dan finish peserta setelah menempuh rute yang telah ditentukan panitia. Dalam prakteknya, peserta menyusuri rute di kegelapan malam membutuhkan kerja sama dan kekompakan dalam melaksanakan tugas yang diberikan.

“Salah satu tujuan kegiatan untuk mempererat hubungan sesama anggota dan juga semangat kebersamaan,” ungkapnya.

Sebagai puncak acara diadakan makan bersama, meski tidak sebesar event Alun-alun Wonosari juga diadakan pesta kembang api saat detik-detik menuju pukul 24.00 WIB.

Setelah rangkaian acara selesai, diakhiri dengan melakukan aksi kebersihan di area kegiatan, “Kita coba membuat kegiatan dengan harapan bermanfaat untuk peserta, meski berada di pesisir tapi momentum tahun baru kita coba berbeda dengan wilayah lain,” Ulas Dia. (Kandar)

Komentar

Komentar