Ruang Publik Taman Kota Wonosari Tak Luput dari Aksi Vandalisme

oleh -
vandalisme coretan coretan di taman kota. Foto : Kandar.
kadhung tresno
vandalisme coretan coretan di taman kota. Foto : Kandar.
vandalisme coretan coretan di taman kota. Foto : Kandar.

WONOSARI, (KH) — Berkeliling untuk berbelanja atau keperluan yang lain di kota Wonosari, Gunungkidul  pada saat cuaca terik di siang hari tentu membuat gerah dan cepat lelah. Sebelum pulang ke rumah tidak ada salahnya menyempatkan diri berteduh sambil beristirahat di Taman Kota Wonosari.

Sejuknya udara yang disebabkan banyaknya pepohonan, membuat siapapun yang datang menjadi betah berada di taman yang berada di sebelah utara perkantoran Pemkab Gunungkidul ini. Sayang, ada beberapa hal yang membuat kenyamanan pengunjung terganggu.

Aksi vandalisme yang dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab telah merusak keindahan taman yang dilengkapi dengan beragam spot-spot permainan anak tersebut. “Kalau pas panas begini, cocok buat istirahat sejenak,” ujar Abdul, warga Playen yang mampir beristirahat bersama keluarganya, Minggu, (5/4/2015) siang.

Abdul menyayangkan aksi corat-coret yang dianggap tidak bermanfaat tersebut. “Kalau hobi mural, mestinya diekspresikan pada tempatnya, dengan tujuan memperindah, bukan mengotori,” tambahnya.

Meski tidak begitu ramai, pengunjung yang lain, berharap tidak ada salahnya ada petugas parkir. Pengunjung yang meninggalkan sepeda motornya di luar taman tidak merasa was-was, jika ada petugas parkir.

“Kalau ditinggal masuk ke dalam taman, adanya petugas parkir selain membuat area parkir nampak rapi, pengunjung taman merasa nyaman. Antisipasi terhadap oknum yang jahil tidak ada salahnya,” sergah lelaki paruh baya mengutarakan pendapat. (Kandar).

Komentar

Komentar